Asian Para Games 2018

Ganda Campuran Bulu Tangkis Sumbangkan Emas ke-36 Indonesia

Ganda Campuran Bulu Tangkis Sumbangkan Emas ke-36 Indonesia

Atlet Bulutangkis Hary Susanto (kiri) dan Leani Ratri Oktila (kanan) di ajang Asian Para Games 2018, Sabtu (13/10/2018). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Jakarta - Indonesia kembali berjaya di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis pada perhelatan Asian Para Games 2018. Adalah pasangan ganda campuran, Hary Susanto/Leani Ratri Oktalia, yang menyumbangkan emas di nomor ganda campuran kategori SL3-SU5.

Pada laga final yang tersaji di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/10/2018), Hary/Leani mengalahkan pasangan asal Thailand, Sripong Teamarrom/Nipada Seangsupa, lewat dua gim langsung dengan skor 21-7, 21-10.

Gim pertama berjalan lancar buat Hary/Leani. Kombinasi apik dari permainan depan net, smes, dan dropshot membikin Sripong/Nipada kewalahan. Pukulan dropshot Hary pula yang membikin Indonesia menang di gim pertama dengan skor 21-7.

Gim kedua berjalan cukup ketat di awal-awal. Hary/Leani yang sempat unggul 2-1, mampu dikejar oleh Sripong/Nipada menjadi 4-4, lalu 5-5. Hary/Leani merespons kebangkitan pasangan Thailand dengan meningkatkan tempo permainan hingga akhirnya menutup interval pertama dengan skor 11-7.

Ritme permainan cepat Hary/Leani terus terjaga di interval kedua. Pada akhirnya, pukulan dari Leani yang tak bisa dikembalikan lawan memastikan Indonesia meraih kemenangan 21-10 sekaligus torehan emas ke-36 di Asian Para Games 2018.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews