Desa Mantang Besar Bangun PAUD di Pulau Telang Senilai Rp 150 Juta

Desa Mantang Besar Bangun PAUD di Pulau Telang Senilai Rp 150 Juta

Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau PAUD Mekar Sari di Desa Mantang Baru. (Foto: ari/batamnews)

Bintan - Desa Mantang Baru, Kecamatan Mantang menggunakan Dana Desa (DD) 2018 untuk mendirikan satu unit bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pulau Telang. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakaat Desa (DPMD) Bintan, Ronny Kartika mengatakan pembangunan PAUD di Pulau Telang itu menelan anggaran sebesar Rp 150 juta. 

"Taman pendidikan itu diberi nama PAUD Mekarsari," ujarnya, kemarin.

PAUD Mekarsari ini memiliki luas 80 meter persegi dengan panjang 10 meter dan lebar 8 meter. Selain memiliki ruangan mengajar, PAUD ini juga dilengkapi fasilitas taman kanak-kanak seperti perosotan, ayunan dan permainan lainnya.

"Pulau ini sudah memiliki PAUD sebelumnya. Dikarenakan bangunan yang lama sudah tidak memadai maka Desa Mantang Besar membangunan sekolah baru bagi anak-anak disana," jelasnya.

Mantan Kabag Humas Bintan ini menhimbau kepada seluruh aparatur desa untuk menggunakan dana desanya yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. Karena dana itu memang dikucurkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat, 

"Kami inginkan infrastruktur yang dirancang dan dibangun berdasarkan asas pemanfaatan bagi masyarakat banyak. Diimbau juga kepada desa untuk terus berinovasi dengan ide-ide kreatif," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews