https://www.batamnews.co.id

Disdik Alokasikan Rp 350 Juta Rehab SDN 4 Kelas Jauh Pulau Sirai

Kadisdik Bintan, Tamsir.

Bintan - Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan akan memperbaiki citra dunia pendidikan di Kabupaten Bintan. Salah satunya membenahi fasiltas sekolah di pulau-pulau pesisir dalam waktu dekat ini.

Kadisdik Bintan, Tamsir mengatakan kemarin dirinya mengecek kondisi sekolah-sekolah di Kecamatan Mantang, yaitu SDN 4 Mantang di Pulau Selat Limau dan Kelas Jauh di Pulau Sirai. 

"Kita sudah cek baik sekolah induknya maupun kelas jauhnya. Pasti kita benahi infrastrukturnya tapi secara bertahap," ujarnya, Senin (1/10/2018).

Disdik menginginkan kualitas pelayanan pendidikan masyarakat pesisir sama baiknya dengan masyarakat di kota. Segala bentuk bantuan diberikan secara cuma-cuma alias gratis mulai dari seragam sekolah, transportasi sekolah sampai buku-bukunya.

Tidak hanya itu, ruang kelas belajar mengajar juga harus nyaman. Maka melalui APBDP 2018 ini pihaknya mengalokasikan sejumlah uang untuk merehabilitasi ruang kelas belajar sekolah kelas jauh di Kecamatan Mantang.

"Lahan kelas jauh itu sudah dihibahkan. Anggaran rehabilitasnya juga sudah disediakan yaitu Rp 350 juta. Jadi tinggal kita laksanakan saja," katanya. 

(ary)
 


Berita Terkait