Tebing Longsor, Puluhan Murid SMK Putra Jaya Nyaris Celaka

Tebing Longsor, Puluhan Murid SMK Putra Jaya Nyaris Celaka

Truk tertimpa longsoran tebing dinding pembatas SMK Putra Jaya, Sungai Panas. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Puluhan murid siswa SMK Putra Jaya di Sungai Panas, Batam Kota nyaris celaka. Penyebabnya, dinding pembatas sekolah mereka ambrol akibat tebing longsor pada Rabu (19/9/2018).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, siswa berjumlah 20 orang sedang duduk di kursi deret yang berada di sekitar lokasi.

Saksi mata Yaroo Laia mengatakan awalnya dia melihat pipa ada yang bocor dan airnya keluar dari bagian sisi tebing kanan gedung sekolah.

"Air yang keluar semakin banyak dan tebingnya mulai longsor," kata dia.

Yaroo lantas berteriak menyuruh para siswa yang berada di lokasi agar segera menjauh.

"Tak lama kemudian longsornya semakin besar dan membuat tembok pembatas sekolah roboh," ujar Yaroo yang merupakan satpam PT PLS Ekspress.

Longsoran tebing juga menimpa tiga truk milik PT PLS Ekspress yang terparkir di bagian bawah. Selain itu dua pohon yang berada di tebing juga ikut tumbang.

Yaaro mengatakan, diduga longsor terjadi akibat bocornya pipa air yang berada di dalam tanah. Sehingga air yang keluar menghantam dinding yang sudah dicor.

Tebing yang longsor diperkirakan sepanjang 30 meter dan tak ada korban dalam peristiwa ini.

Salah seorang murid SMK Putra Jaya, Nadila mengaku terkejut mendengar bunyi longsor tersebut ketika belajar. "Saya langsung turun, ternyata longsor," katanya.

Sampai saat ini air terus mengalir di bagian tebing yang longsor. Air tersebut berasal dari pipa yang ditanam di dalam tanah. 

Sementara, tiga truk yang tertimbun longsoran belum dievakuasi. 

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews