Seleksi CPNS 2018

Bintan Dapat Kuota 250 CPNS, Besok BKPPD Umumkan Formasi

Bintan Dapat Kuota 250 CPNS, Besok BKPPD Umumkan Formasi

Ilustrasi

Bintan - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan alokasi kepada Pemkab Bintan membuka lowongan untuk 250 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan, Irma Annisa mengatakan pengumuman CPNS di Bintan dilakukan mulai besok, Rabu (19/9/2018). Pengumumannya bisa dilihat langsung di surat kabar, papan pengumuman di BKPPD Bintan atau langsung ke situs resmi www.sscn.bkn.co.id.

"Besok diumumkan pembukaan lowongan untuk 250 CPNS. Terbuka untuk umum," ujar Irma, Selasa (18/9/2018).

Dari kuota CPNS yang dibuka, lanjut Irma, diperuntukan 3 formasi. Yaitu Formasi Tenaga Pendidikan, Kesehatan atau Medis dan Teknik.

Masing-masing formasi memiliki kebutuhan tenaga yang berbeda-beda. Untuk Formasi Tenaga Pendidikan ada 8 jabatan yang dibuka dengan kebutuhan tenaganya sebanyak 150 orang.

Kemudian, Formasi Tenaga Kesehatan ada 18 jabatan dengan kebutuhan tenaga sebanyak 70 orang dan Formasi Tenaga Teknik ada 30 jabatan dengan kebutuhan tenaga sebanyak 30 orang juga.

"Masing-masing formasi diperuntukan bagi pelamar yang berpendidikan minimal D3 sesuai jabatan yang dilamar," katanya.

Sedangkan pendaftaraan CPNS dilakukan mulai dari 26 September-10 Oktober. Lalu, pengumuman kelulusan seleksi administrasi pada 18 Oktober.

Setelah itu dilanjutkan pengumuman kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 21 Oktober dan pelaksanaan SKD melalui sistem CAT dari 23 Oktober-22 November 2018.

"Sedangkan jadwal pengumuman SKD Cat, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CAT, integrasi nilai SKD dan SKB serta pengumuman kelulusan akhir secara online akan diinformasikan lebih lanjut," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews