Bintan Promosikan Investasi di Madrid, Ini Targetnya

Bintan Promosikan Investasi di Madrid, Ini Targetnya

BP Kawasan Bintan dan Pemkab Bintan promosikan potensi daerah di stand Kota Madrid, Spanyol. (Foto: Ist)

Bintan - BP Kawasan Bintan bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) serta Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI mengikuti Trade With Remarkable Indonesia 2018 di Spanyol dari 12-16 September mendatang. 

Selain BP Kawasan Bintan, kegiatan yang dilaksanakan di Madrid itu juga diikuti oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Kepala BP Kawasan Bintan, Mohammad Saleh Umar mengatakan kegiatan yang didanai pemerintah pusat ini dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Bintan. Mulai dari produk paket ekonomi seperti investasi, paket wisata hingga paket budaya.

"Kita manfaatkan sebagai strategi pemasaran. Disini kita berkesempatan mempresentasikan ke jejaring pelaku usaha, tentu ini peluang bagus, dan kita sangat berterima kasih ke pemerintah pusat, yang mendukung peluang daerah untuk promosi di luar negeri," ujar Saleh, Jumat (14/9/2018).

Sementara itu Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan banyak yang Pemkab Bintan promosikan di stand Kota Madrid. Mulai dari kemudahan berinvestasi, keragaman pariwisata, produk hasil kerajinan seperti ragam corak batik " padi mas " dan tanjak khas Melayu serta juga budaya-budaya yang menjadi daya tarik tersendiri di Bintan.

"Kegiatan ini ajang pameran promosi produk-produk ekonomi dan budaya. Jadi kita menjual produk kerajinan dan menampilkan kebudayaan, sekalian promosi investasi," katanya.

Diharapkan potensi daerah yang dipromosikan dapat mengharumkan Bintan di Spanyol dan dapat membantu meningkatkan keingintahuan masyarakat Spanyol atas keragaman sektor ekonomi, budaya, dan pariwisata.

Pemkab Bintan optimis ke depannya akan semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Bintan. Baik sekedar untuk berwisata maupun berinvestasi. Sebab aksesibilitas udara dengan letak strategis Bintan yang dekat Singapura dan Malaysia tentunya membuat hal tersebut akan semakin menarik.

"Kita yakin melalui promosi ini tidak hanya membuat pelaku usaha di Spanyol tertarik untuk berwisata saja. Tapi juga berinvestasi," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews