Chelsea Pastikan Gelar Juara Premier League

Chelsea Pastikan Gelar Juara Premier League

Eden Hazard mencetak satu gol untuk Chelsea saat melawan Crystal Palace. (foto:merdeka)

BATAMNEWS.CO.ID - Chelsea memastikan gelar juara Premier League usai menang atas klub sekota Crystal Palace di Stamford Bridge Minggu (3/5/2015).

Bintang terbaik Chelsea musim ini, Eden Hazard, menjadi penentu kemenangan. Hazard mendapat penalti, namun eksekusinya bisa ditepis. Untungnya, bola muntah ditanduk Hazard untuk membawa Chelsea menang tipis 1-0.

Pertarungan kemudian berjalan keras menjurus kasar sejak pertengahan babak pertama. Wasit Kevin Friend harus mengeluarkan beberapa kartu kuning untuk menjaga pertandingan tetap terkendali.

Chelsea memiliki banyak peluang, baik dari kreasi sendiri maupun buah kesalahan lawan. Namun penyelesaian akhir Chelsea masih belum cukup bagus untuk menaklukkan kiper Palace, Speroni.

Palace juga bukannya tanpa peluang. Jason Puncheon mendapat bola liar di depan kotak penalti dalam posisi tak terjaga. Namun, Puncheon mengambil waktu terlalu lama sehingga saat ia melepas tembakan, John Terry dan Cesar Azpilicueta sudah bisa melompat dan menghalanginya.

Chelsea baru bisa unggul menjelang babak pertama usai. Willian mengirim umpan backheel kepada Eden Hazard di kotak penalti Palace. Penetrasi Hazard dihentikan dengan ganjalan oleh McArthur dan wasit pun menunjuk titik putih.

Eden Hazard menjadi algojo penalti itu. Tembakan Hazard cukup pelan dan arahnya juga gampang dijangkau. Untung bagi Hazard, Speroni tidak melakukan penyelamatan dengan baik dan bola muntah disundul Hazard lagi untuk membawa Chelsea unggul hingga babak pertama usai.

Beberapa menit menjelang pertandingan usai, Jose Mourinho melakukan pergantian taktis. Kali ini Mou mempertebal pertahanannya setelah beberapa menit diserang habis-habisan oleh Palace.

Chelsea akhirnya mampu mempertahankan keunggulan tipis mereka. dengan kemenangan ini, Chelsea dipastikan menjadi juara Premier League musim 2014-15.

(ind/bbs/mc)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews