18 Tim Berlaga di MHS Futsal Championship 2018

18 Tim Berlaga di MHS Futsal Championship 2018

Kadis Pendidikan Kepri Muhammad Dali melakukan kick off yanda dimulainya turnamen MHS Championship. (Foto: yude/batamnews)

Batam - Sebanyak 18 tim dari 18 sekolah siap memperebutkan hadiah jutaan rupiah dalam ajang futsal MHS Championship ke-4 se-Kota Batam.

MHS Championship ke-4 yang digelar di lapangan futsal Sekolah Multistudi High School (MHS) mulai hari ini, Kamis (13/9/2018) ini akan digelar selama tiga minggu.

Dalam pembukaan turnamen itu, hadir ketua Yayasan MHS, Bambang Sudiono, Kepala Dinas Provinsi Kepri, M Dali, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Kepala Dinas Kota Batam Endri Arulan beserta pejabat-pejabat daerah lainnya.

Ketua Yayasan MHS Bambang Sudiono mengatakan, digelarnya turnamen futsal antar siswa SMP se-Kota Batam ini sebagai bentuk promosi untuk sekolah swasta.

“Selain menjalin sportifitas dan sebagainya, kita juga butuh arena untuk promosi. Sehingga anak-anak SMP itu tahu sekolah ini. Kedua apabila nanti mereka sudah tau sekolah kita, setelah lulus SMP mereka mau masuk ke sini atau tidak,” ujarnya.

Ketiga, Bambang melanjutkan bahwa dia memang harus melakukan turnamen ini karena Sekolah MHS ini sekolah yang jauh dari keramaian jadi harus diekspos.

“Tapi itu bukan suatu masalah bagi kita, selagi kualitas sekolah kita masih bisa dipertahankan,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Muhammad Dali mengucapkan terima kasih kepada Sekolah MHS karena sudah berinisiasi mengadakan event non-akademik ini.

“Sesuai dengan aturan menteri yang berkaitan dengan PPDB, bahwa non-akademik itu tetap dinilai. Jadi ini akan berguna ketika dia akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata dia.

Dali menyebutkan, dengan diadakannya event ini di Sekolah MHS bisa menjadi contoh untuk sekolah-sekolah swasta lainnya.

“Agar menjadi magnet bagi siswa-siswi SMP untuk masuk ke sekolah-sekolah swasta. Yang kedepan insyallah kedepan Dinas Pendidikan akan menjadikan sekolah negeri dan swasta itu dengan standar yang sama,” ucapnya.

Terakhir dia berpesan kepada siswa yang bertanding, tetap menjaga sportifitas.

“Siapapun nantinya yang menjadi juara terus ditingkatkan dan yang kalah terus berlatih, jangan putus asa, tingkatkan terus prestasinya,” ujar Dali.

Ketua Pelaksana MHS Championship, Juniarman Saragih menyebutkan nantinya akan ada hadiah total Rp 10 juta.

“Juara satu mendapatkan hadiah Rp 2.500.000, juara dua mendapatkan Rp 2 juta, juara tiga mendapatkan Rp 1.500.000 dan juara empat mendapatkan Rp 1.250.000,” katanya.

Selalin itu Juni mengatakan, nantinya juga ada pemenang dalam kategori fair play, top skor dan best supporter.

Pembukaan turnamen MHS Championship itu resmi dibuka setelah Kadis Pendidikan Kepri Muhammad Dali melakukan kick off berupa tendangan bola ke gawang.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews