Penerbangan Rute Batam - Seoul Batal Karena Ini

Penerbangan Rute Batam - Seoul Batal Karena Ini

Penerbangan

Batam - Rencana Bandara Hang Nadim Batam membuka jalur penerbangan langsung dari Batam ke Seoul (Korea Selatan) batal terlaksana.

Akibatnya wisatawan dari Batam yang ingin ke Korea masih harus menaiki pesawat ke Dongsheng, Cina terlebih dahulu.

Padahal sebelumnya, penjajakan yang dilakukan antara Badan Pengusahaan (BP) Batam sebagai pengelola Bandara Hang Nadim, dengan pihak Seoul, menargetkan hadirnya pembicaraan lanjutan pada September 2018 ini.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBJ) Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan kepada batamnews.co.id bahwa pembatalan penerbangan langsung itu karena tidak adanya konfirmasi lanjutan dari pihak Korea.

"Sampai saat ini belum ada, ke negara lain juga belum," ujarnya, Selasa (11/9/2018).

Suwarso melanjutkan, meskipun belum ada pembukaan rute rutin penerbangan langsung, namun penerbangan ke luar negeri untuk tujuan Dongsheng, China tetap dibuka namun dalam bentuk charter.

"Untuk September ini, ada penerbangan langsung Batam-Dongsheng sebanyak empat kali, sesuai surat yang diterima dari Citilink," kata Suwarso.

Suwarso melanjutkan, penerbangan langsung ke negara lain di kawasan asia dengan koneksi langsung ke Batam ini sebelumnya sudah dilakukan pada awal 2018 lalu. 

Ketika itu, rute langsung dengan flight charter ke Incheon, Korea dan dan ke China, mengangkut ratusan penumpang untuk berwisata ke kawasan Kepri selama dua bulan.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews