Perhatian, 4 Makanan Ini Bisa Sebabkan Penuaan Dini

Perhatian, 4 Makanan Ini Bisa Sebabkan Penuaan Dini

Illustrasi Penuaan (Foto : Kumparan.com)

TAHUKAH kamu ternyata makanan yang kita konsumsi juga bisa membuat kulit terlihat lebih tua dan semakin cepat keriput?

Selain itu, penuaan dini bisa terjadi karena beberapa faktor seperti stress, faktor genetik, pemakaian produk kecantikan secara berlebihan dan paparan sinar matahari.

Berikut 4 makanan yang wajib kamu hindari untuk mencegah penuaan dini.

Makanan yang Sangat Asin

Banyak orang lebih menyukai makanan asin ketimbang makanan manis. Meskipun demikian, kamu tetap harus memperhatikan kadar garam pada makanan asin. Hindari makanan yang mengandung sodium yang tinggi supaya wajahmu tidak mudah mengalami penuaan dini.

Makanan Manis

Tak hanya makanan asin saja, makanan manis juga patut dihindari. Kandungan asam fostat akan memberikan dampak negatif pada gigimu. Tampilan gigi yang buruk akan secara otomatis membuatmu terlihat lebih tua.

Popcorn

Popcorn mungkin jadi cemilan wajib ketika kamu menonton film. Namun, banyak yang tidak tahu bahwa popcorn sendiri mengandung lemak trans serta garam yang tinggi. Hal itu bisa saja membuat kulitmu mudah mengalami penuaan dini.

Susu

Makanan atau minuman yang mengandung susu juga bisa jadi penyebab munculnya penuaan dini. Pasalnya, makanan ataupun minuman olahan susu dapat memberikan reaksi kulit yang cukup cepat seperti eksim atau psoriasis.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews