Indonesia vs UEA: Kobarkan Semangat Juang, Maksimalkan Dukungan

Indonesia vs UEA: Kobarkan Semangat Juang, Maksimalkan Dukungan

Supporter timnas Indonesia

Jakarta - Indonesia vs Uni Emirat Arab menjadi salah satu laga di babak 16 besar sepakbola Asian Games 2018. Indonesia diprediksi bisa menang asalkan mampu mengobarkan semangat juang dan memaksimalkan dukungan suporter.

Prediksi tersebut dilontarkan oleh Djajang Nurjaman, salah satu pelatih kenamaan Indonesia, ketika menganalisis peluang timnas U-23 untuk meraih kemenangan di babak 16 besar Asian Games 2018.

"Kalau lihat permainan UEA, Indonesia punya peluang untuk menang karena UEA yang tampil di sini tidak terlalu istimewa," kata Djadjang kepada pewarta, Selasa (21/8/2018).

Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara Grup A, mengungguli Palestina dan Hong Kong yang juga lolos di posisi kedua dan ketiga. Sementara UEA lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Menurut Djajang, yang saat ini tengah mengikuti kursus Pro AFC, peluang menang skuat Luis Milla cukup terbuka lawan UEA. Salah satu kunci mewujudkannya adalah tampil dengan semangat juang tinggi dan memaksimalkan dukungan suporter Merah Putih.

"Indonesia harus push lagi fighting spirit, dan dukungan penonton itu harus dimanfaatkan. Kalau soal kemampuan secara tim bisa dikatakan berimbang," ujarnya. 

Sementara itu Iwan Setiawan, pelatih kenamaan lain di Indonesia, mengemukakan pendapat sedikit berbeda karena menurutnya UEA akan memberi tantangan besar buat Indonesia. Di sisi lain, ia menyepakati bahwa dukungan suporter bisa krusial buat Indonesia.

"Jadi kalau dilihat dari tim yang ada menurut saya Indonesia harus kerja keras. Tim-tim tadi pemahaman taktikal kuat sekali. Kalau secara individu bisa dikatakan 50-50," ujarnya. 

"Saya lihat Indonesia main di sini dengan dukungan luar bisa (dari suporter) itu banyak membantu. Ada beberapa pertandingan selalu maksimal dengan suport dari penonton yang luar biasa," kata Iwan yang juga sedang mengikuti kursus Pro AFC.

 

Jumat, 24 Agustus 2018

China vs Saudia Arabia

Malaysia vs Jepang

Indonesia vs Uni Emirates Arab

Bangladesh vs Korea Utara (*)


(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews