Demo driver taksi online Go-jek

Driver Go-jek: Target Naik, Bonus Diturunkan, Kita Diperas!

Driver Go-jek: Target Naik, Bonus Diturunkan, Kita Diperas!

Ratusan sopir taxi online yang berafiliasi pada aplikas GoCar yang dikelola GoJek unjuk rasa di kantor Gojek Batam, Rabu (15/8/2018). (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Driver taxi online mengaku diperas, bonus diturunkan target dinaikan. Hal itu disampaikan massa ketika berorasi di depan kantor Gojek Pelita, Lubuk Baja, Batam, Rabu (15/8/2018).

Ketua Asosiasi Driver Online (ADA) Doni mengatakan, ada dua tuntutan driver pertama insentif yang diturunkan semula target 12 point dapat bonus Rp 300.000. Sekarang point naik 16 poin, namun bonus turun Rp 230.000.

"Itu tuntutan kita kembalikan ke insentif awal," katanya. Kemudian akhir-akhir ini turun lagi menjadi Rp140.000, lanjut Doni.

Doni melanjutkan, kita berikan alternatif kedua dihitung berdasarkan tarif atau kilo meter dengan batas tarif Rp 5.000 per Kilometer. "Kita sudah jalin pertemuan beberapa kali, sekarang kawan-kawan dengarkan bagaimana sebenarnya," katanya.

Pantauan Batamnews.co.id  ratusan massa itu berkumpul didepan kantor Gojek. "Gembok kantor ini," kata Marwan disambut teriak driver lain.

Ada juga massa yang lain mengatakan pihak Gojek mensuspend driver semena-mena. "Kita minta kalau ditutup saja aplikasi ini," ujar Anwar salah satu driver.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews