Mahasiswi Indonesia yang Tewas Tenggelam di Jerman Diautopsi

Mahasiswi Indonesia yang Tewas Tenggelam di Jerman Diautopsi

ilustrasi (Foto: ist/batamnews)

Jerman - Shinta Dewi Shinta Putri, mahasiswi Indonesia yang tenggelam di sebuah danau di Jerman telah selesai di autopsi dan menunggu proses pemulangan.

“Pada 14 Agustus KJRI Frankfurt sudah memperoleh notifikasi tertulis dari otoritas di Jerman bahwa autopsi sudah selesai dan karena itu jenazah sudah dapat diserahterimakan pada hari ini 15 Agustus,” demikian keterangan dari Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI/BHI) Kementerian Luar Negeri RI yang diterima Okezone, Rabu (15/8/2018).

Pihak KJRI akan mengurus proses pemulangan jenazah termasuk mengurus sertifikat autopsi dan pemulasaraan secara Islam setelah menerima permohonan resmi dari pihak keluarga almarhum.

Namun, disampaikan bahwa meski pengurusan proses pemulangan jenazah telah mulai dilakukan, tanggal pastinya masih belum dapat dipastikan. Hal itu dikarenakan KJRI masih menunggu slot kargo penerbangan.

Diberitakan sebelumnya, Shinta Dewi, mahasiswi S1 jurusan kimia forensik Universitas Bayreuth, tenggelam saat berenang di Danau Trebgas Badesse, pada Rabu,8 Agustus sore. Jenazah korban ditemukan keesokan harinya, pada Kamis, 9 Agustus sore setelah dilakukan pencarian oleh kepolisian setempat.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews