Pesawat Perintis Hilang Kontak di Oksibil Papua

Pesawat Perintis Hilang Kontak di Oksibil Papua

Foto: Ilustrasi Dimonim Air (FB Dimonim Air)


Jakarta - Pesawat perintis Dimonim Air rute Bandar Udara Tanah Merah ke Oksibil, Papua hilang kontak. Belum diketahui kondisi para penumpang. 

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Baitul Ihwan mengatakan pesawat perintis itu terbang pukul 04.42 WIT dan dijadwalkan tiba pukul 05.52 WIT. Namun, pukul 04.48 WIT pesawat itu hilang kontak. 

"Pesawat saat berkomunikasi dengan tower Oksibil kemudian diarahkan ke long final runway 11, dan lost contact," kata Ihwan ketika dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (11/8/2018).

Ihwan menambahkan saat ini para petugas gabungan telah dikerahkan untuk melakukan pencarian. Diketahui pesawat itu mengangkut 9 orang, yakni 2 pilot dan 7 penumpang. 

"Koordinasi yang telah dilakukan SAR, operator, bandara, KNKT DJJ. Saat ini akan dilaunching untuk pencarian," terangnya.

 Pesawat yang hilang itu mengangkut 9 orang. 

"Pesawat berisi 9 orang, 2 pilot dan 7 penumpang," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Baitul Ihwan ketika dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (11/8/2018).

Ihwan mengatakan pesawat perintis itu terbang pukul 04.42 WIT dan dijadwalkan tiba pukul 05.52 WIT. Namun, pukul 04.48 WIT pesawat itu hilang kontak.

"Pesawat saat berkomunikasi dengan tower Oksibil kemudian diarahkan ke long final runway 11, dan lost contact," ucap Ihwan.

Saat ini para petugas gabungan telah dikerahkan untuk melakukan pencarian. Diketahui pesawat itu mengangkut 9 orang, yakni 2 pilot dan 7 penumpang. 

"Koordinasi yang telah dilakukan SAR, operator, bandara, KNKT DJJ. Saat ini akan dilaunching untuk pencarian," terangnya..

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews