Asisten SDM Kapolri Berkunjung ke Polda Kepri, Apa Agendanya?

Asisten SDM Kapolri Berkunjung ke Polda Kepri, Apa Agendanya?

Irjen Arief Sulistyanto (Foto: Batamnews)

Batam - Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulisyanto berkunjung ke Polda Kepri. Ia sempat menginap di Batam setelah acara di UMRAH Tanjungpinang.

Belum diketahui apa agenda Arief di Polda Kepri. Apakah terkait dengan pasca aksi #2019GantiPresiden dan #CintaJokowi atau bukan.

"Ada agenda di Polda," ujar seorang petugas di Hotel Radisson tempat Irjen Arief menginap.

Rencanya Irjen Arief bakal terbang ke Jakarta sore hari setelah pertemuan dengan Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi dan jajarannya.

Irjen Arief dikenal sebagai sosok yang humble dalam bertugas. Baik saat bertugas sebagai Kapolresta Tanjungpinang maupun sebagai Kapolda Kalbar.

Di tangannya, SDM Polri menuju Polri yang bersih. Ia memang dikenal tanpa pandang bulu menindak ataupun mencopot pejabat Polri yang lalai maupun melanggar kode etik.

Saking tegasnya, Arief sering hendak didongkel para cukong. Bahkan tak tanggung-tanggung ia pernah hendak didongkel cukong hitam dengan dana Rp 10 miliar.

Ketika jadi Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Arief Sulistyanto membuat sejumlah gebrakan. Yang paling mencolok adalah saat mantan Dirtipideksus Bareskrim ini menangkap Budiono Tan, pengusaha sawit yang menjadi buronan sejak tahun 2010.

Budiono Tan dikenal sebagai buronan licin. Budiono yang dulu adalah anggota MPR pernah menggelapkan sekitar 1.535 sertifikat petani sawit di Kabupaten Ketapang.

Selepas Budiono tertangkap, sejumlah praktik ilegal lainnya terungkap. Penjahat yang bersarang di Kalbar pun dibuat gerah. Para penjahat rela patungan sampai Rp 10 miliar agar Arief lengser dari kursinya.

Namun aral merintang seperti ini bagi Arief adalah hal biasa. Dia pun tetap kokoh berdiri dalam menegakkan hukum di wilayahnya.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews