https://www.batamnews.co.id

Cara STIE Tanjungpinang Cari Bibit Pengusaha di Kampus

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  (STIE) Pembangunan Kota Tanjungpinang menggelar Bazar Kampus atau Bazar Lizous, Sabtu (28/7/2018). 

Tanjungpinang - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  (STIE) Pembangunan Kota Tanjungpinang menggelar Bazar Kampus diberi tajuk Bazar Lizious, Sabtu (28/7/2018). 

Bazar Lizious ini berlangsung selama satu hari di halaman kampus STIE Kota Tanjungpinang. Acara ini merupakan kerja sama dosen wirausaha yang bertujuan untuk mengasah kemampuan jiwa Entrepreneurship mahasiswa, agar menjadi mahasiswa yang mandiri dan handal didunia usaha.

“Selama ini para mahasiswa sudah diberikan teori-teori, prateknya melalui bazar ini lah, agar jiwa enterpreneurship mahasiswa bisa tumbuh dengan baik,” kata panitia pelaksana yang merupakan Dosen Mata Kuliah Kewirausahaan, Rachmad Rachmad.

Rachmad menuturkan, Bazar Lizious ini diikuti sebanyak 270 mahasiswa jurusan Akuntansi dan Manajemen dengan jumlah stand sebanyak 49. Para mahasiswa yang mengikuti bazar diberikan keleluasaan untuk berkreatifitas.

“Kami memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk berkreatifitas, alhamdulilah mereka antusias mengikutinya, dan mereka pun sangat kreatif,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Rachmad sebanyak 49 stand bazar dilakukan penilian oleh para Dosen dan nantinya bagi yang terpilih akan dibentuk unit usaha. Ia berharap melalui bazar ini para mahasiswa STIE  tumbuh niat untuk berwirausaha.

“Jadi setelah tamat kuliah nanti tidak mengharapkan jadi honorer, bagaimana mahasiswa ini nanti bisa mencetak lapangan pekerjaan dan membentuk perekonomian kota Tanjungpinang,” katanya.

Pantuan di lapangan, berbagai jenis makanan kuliner dan minuman di pasarkan oleh mahasiswa, dan tampak mahasiswa sangat antusias menawarkan produk mereka kepada pengunjung.

(adi)


Berita Terkait