Prabowo Incar AHY Jadi Cawapres?

Pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Merdeka.com/batamnews)

Jakarta - Prabowo belum bisa menggenggam tiket capres Pilpres 2019. Pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum berujung pada koalisi kedua partai itu untuk Pilpres 2019

Keduanya bertemu di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2018). Dalam pernyataan bersama, SBY mengungkap tiga hal besar yang dibahas di pertemuan.

Poin pertama soal Pemilu 2019 yang damai, jujur, adil, poin kedua soal isu-isu nasional, dan yang ketiga soal koalisi. SBY mengatakan Demokrat terbuka untuk berkoalisi dengan Gerindra.

"Kami membahas secara mendalam kemungkinan koalisi Gerindra, Demokrat, dan partai partai lain," kata SBY dikutip dari detik.com.

"Saya harus mengatakan jalan untuk membangun koalisi ini terbuka lebar, apalagi setelah kami berdua sepakat atas apa yang jadi persoalan bangsa, sepakat atas apa yang diharapkan rakyat hingga grassroot sebelum kami bicara koalisi," tambahnya. 

Setelah itu, Prabowo juga menyampaikan isi pertemuan. Dia menyebut tim kecil dari Demokrat dan Gerindra akan bertemu.

"Chemistry-nya bagus," ucap Prabowo. 

SBY menambahkan, pembahasan soal koalisi akan dilanjutkan oleh tim khusus PD dan Gerindra di hari-hari mendatang.

"Setelah pertemuan pertama, kami akan lakukan pembahasan secara substantif di hari-hari mendatang," katanya.

Hasil pertemuan ini juga akan disampaikan ke Majelis Tinggi Partai Demokrat. Nantinya akan diambil keputusan soal koalisi.

(*)
 

SHARE US :

Berita Terkait