Vertifikasi BABS bersama Satgas TMMD

Vertifikasi BABS bersama Satgas TMMD

Salatiga - Sertu Sarino Koramil 08/Suruh yang tergabung dalam satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga ikut menghadiri acara pendeklarasian stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) bertempat di kantor kecamatan Suruh.

Acara dihadiri  Camat Suruh bapak Drs Bambang Arif, Kepala puskesmas Suruh Dr Dona Elisabet serta instansi terkait. Peserta deklarasi bersama tersebut terdiri dari Kades se kecamatan Suruh dan Tim Penggerak PKK se kecamatan Suruh.

Deklarasi bersama Stop BABS  ditandai pembacaan Ikrar Stop BABS dipimpin oleh Camat Suruh bapak Drs Bambang Arif dan ditirukan oleh semua hadirin dan dilanjutkan penandatangan ikrar.

Drs Bambang Arif dalam sambutannya mengatakan setelah deklarasi ini diwajibkan kepada desa maupun tingkat dusun membuat aturan dan sangsi berupa denda kepada para pelanggar BABS dengan cara musyawarah. 

TNI sudah membuat kerjasama dengan Kementrian Kesehatan untuk menggerakkan masyarakat dalam pembuatan jambanisasi apalagi saat ini TNI sedang melaksanakan beberapa program diantaranya TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) di desa Bonomerto kecamatan Suruh ini dengan salah satu program sasaran fisik adalah pembuatan jamban.

“Pembuatan jamban ini diharapkan warga untuk belajar hidup sehat serta menjaga lingkungan sekitar,” ungkap Drs Bambang Arif.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews