Kerugian Ditaksir Rp 4 M, Warga Ruli Beverly Kais Barang Tersisa dari Kebakaran

Kerugian Ditaksir Rp 4 M, Warga Ruli Beverly Kais Barang Tersisa dari Kebakaran

Warga mencoba menyelamatkan barang-barang mereka yang masih tersisa dari kebakaran. (Foto: Kokorimba/Batamnews)

Batam - Permukiman rumah liar di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota rata dengan tanah. Api meludeskan kawasan ini, Sabtu (14/7/2018) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Kawasan yang kerap disebut ruli beverly ini hanya menyisakan puing dan tiang-tiang pancang pondasi. Bau hangus masih menyengat di hidung.

Ratusan warga untuk sementara mengungsi ke Gedung Bersama Pemko Batam yang tak jauh dari kawasan ini. Ruli Beverly, begitu biasa disebut karena berdekatan dengan Komplek Perumahan Elite Beverly.

Ratusan warga kehilangan barang-barang berharga mereka. Tak banyak yang dapat diselamatkan. Aparat kepolisian bersama Dinsos dan Tagana melakukan pendataan. Mereka juga membantu warga dalam mengevakuasi barang yang tersisa.

Para korban kebakaran terlihat mengais barang-barangnya yang masih bisa diselamatkan seperti lemari pakaian, tempat tidur dan lainnya.

Kerugian ditaksir hingga Rp 4 miliar. Belum ada laporan korban jiwa dari insiden kebakaran ini. Namun satu orang dilaporkan terluka. 595 jiwa mengungsi dari 192 KK yang ada di kawasan permukiman ruli ini

Camat Batam Kota, Fairuz mengatakan warga yang terkena dampak kebakaran sementara ini diungsikan di parkiran Gedung Bersama Pemko Batam.

“Tenda dan Dapur Umum dipersiapkan, mobil toilet juga dipersiapkan,” ujarnya.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews