5 Ide Bisnis untuk Generasi Milenial

5 Ide Bisnis untuk Generasi Milenial

ilustrasi

Batam - Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang serba instan, menyukai kebebasan dan senang melakukan pekerjaan yang lebih praktis dan efisien.

Wajar ketika memilih pekerjaan, generasi milenial pun cenderung pemilih. Misalnya memilih mengembangkan bisnis dari pada bekerja di kantoran. Dalam bekerja mereka lebih mengutamakan kenyamanan.

Sebuah riset American Express mengatakan, kaum milenial menilai penting jika nilai-nilai perusahaan tempat mereka bekerja sesuai dengan nilai-nilai kehidupan yang mereka percaya. Dengan begitu, mereka bisa lebih nyaman dan bangga saat bekerja.

Cukup banyak ide bisnis yang menawarkan tujuan itu. Berikut ini 7 bisnis yang bisa dikembangkan oleh generasi milenial.


1. Bisnis Startup

Bisnis startup ini lebih identik bisnis yang berbau teknologi, web, dan internet. Bisnis jual beli di media sosial sudah biasa dilakukan zaman sekarang. Jika bisnis ini ditekuni bukan tidak mungkin cukup menjanjikan bagi generasi milenial.

2. Bisnis afiliasi

Bisnis ini dapat berupa bentuk kerjasama antar-pemilik bisnis online dan blogger untuk membantu memasarkan barang yang dijual online shop.

Yang biasa memanfaatkan bisnis ini adalah blogger, vlogger, ataupun youtuber. Cara yang efektif untuk mendapatkan uang.

3. Kafe

Kebiasaan anak muda jaman sekarang adalah nongkrong di kafe, apalagi kafe-kafe yang hits. Pebisnis muda perlu menyulap desain kafe yang menarik generasi milenial untuk datang atau membaca kebutuhannya saat ini.

Baca juga:

HKI Gesa BP Batam Sosialisasi Sistem Perizinan Elektronik

Masukan Kabel USB ke Kantong Kemih, Remaja Cina Harus Dioperasi

 

4. Fotografi

Sejak gadget menyediakan kualitas berfoto yang mumpuni, memunculkan kecenderungan generasi masa kini untuk mengambil momen di manapun berada. Apalagi jika dibekali dengan kamera yang lebih canggih. Hobi fotografi bisa menghasilkan uang saku.

5. Trading

Trading memang belum begitu familiar untuk generasi milenial. Tapi, trading dapat menjadi option untuk menambah penghasilan.

Trading hanya membutuhkan keterampilan, jaringan internet, dan gadget, menjadi pilihan tepat yang dapat dicoba para milenial.

(eliza gusmeri)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews