Dabo Singkep dan Daik Jadi Tuan Rumah POPDA 2018

Dabo Singkep dan Daik Jadi Tuan Rumah POPDA 2018

Kepala Dispora Kepri, Meifrizon

Tanjungpinang - Sebanyak 10 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Daerah (POPDA) 2018 yang dilaksanakan di Dabosingkep dan Daik, Kabupaten Lingga pada 20-28 Juli 2018.

Kepala Dispora Kepri, Meifrizon, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, venue dari 10 cabang olahraga dibagi dua yakni empat cabang olahraga di Daik Lingga dan enam cabang olahraga di Dabosingkep.

"Satu kabupaten atau kota diperkirakan mengirimkan atlet dan pelatih mencapai 175 orang. Sehingga kami perkirakan jumlah atlet, pelatih dan wasit dalam ajang bergengsi itu lebih dari 1.000 orang," katanya.

Meifrizon mengemukakan persiapan sudah dilakukan sejak tahun lalu. 

"Kamis pekan lalu, kami rapat dengan pengurus provinsi masing-masing cabor dan Dispora kabupaten dan kota," ujarnya.

Meifrizon menjelaskan, sepuluh cabang olah raga yang dipertandingkan pada POPDA VII di Lingga yakni atletik, renang, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, pencak silat, takraw, bola volly, dan bulu tangkis.

Baca juga:

10 Negara yang Berbahaya Dikunjungi Perempuan

Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Toba Dihentikan, Ini Alasannya

 

Dispora Kepri juga sudah meninjau venue yang disiapkan tuan rumah. Ia mengakui kondisi geografis Kepri yang terdiri dari pulau akan mempengaruhi pelaksanaan POPDA.

 "Faktor cuaca juga harus diantisipasi," ucapnya.

POPDA merupakan proses penjaringan bagi untuk mengikuti pertandingan pada Pekan Olahraga Wilayah (POPWIL) I Sumatra tahun 2018 di Banda Aceh. Ajang olahraga bergengsi itu dilaksanakan pada 1 September 2018.

"Pada POPWIL I Sumatra 2018 hanya delapan cabor yang dipertandingkan. Atletik dan renang tidak dipertandingkan pada POPWIL I Sumatra 2018," ujarnya.

Menurut dia, Kepri memiliki harapan besar memperoleh emas pada POPWIL I Sumatra. Cabor andalan yang dapat menyumbang emas untuk Kepri yakni sepak takraw, silat dan bulu tangkis. Namun terbuka kemungkinan cabor lainnya menyumbang medali untuk Kepri.

Atlet yang berhasil memenangkan POPDA Kepri dan POPWIL I Sumatra potensial akan ikut bertanding pada POPNAS tahun 2019.

"Tahun 2020, Kepri tuan rumah POPWIL I Sumatra," katanya.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews