Diduga Terkait Pilwako Tanjungpinang 2018

Pertemuan Wakapolda Kepri Yan Fitri dengan Soerya Respationo Dicurigai

Pertemuan Wakapolda Kepri Yan Fitri dengan Soerya Respationo Dicurigai

Brigjen Yan Fitri Halimansyah (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang - Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah diisukan terlibat upaya pemenangan calon wali kota Tanjungpinang Lis Darmansyah-Maya Suryanti. Namun kabar tersebut ditepis Brigjen Yan Fitri.

Tudingan terhadap ketidaknetralan Yan Fitri dalam Pilwako pun merebak setelah pertemuan dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau Soerya Respationo di sebuah kedai kopi di Tanjungpinang pada Sabtu 23 Juni 2018 sekitar pukul 18.20 WIB.

Lis Darmansyah-Maya Suryanti diusung oleh PDIP, Hanura, Demokrat, PAN, PKPI dan PPP. Lis Darmansyah merupakan adik Yan Fitri. 

Baca juga: IPW Desak Copot Jenderal Polisi Tak Netral di Pilkada

"Berita Itu Hoax saudaraku," ujar Brigjen Pol Yan Fitri saat dikonfirmasi batamnews.co.id.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga saat dihubungi di waktu yang sama membenarkan soal pertemuan tersebut, namun ia membantah pembicaraan mengenai hal yang diisukan.

"Memang hoax berita itu karena tidak adanya konfirmasi sama Polda Kepri. Benar adalah pertemuan digelar di Kedai Kopi Batu 10, KM 10, Kota Tanjungpinang pada Sabtu (23/6/2018) usai Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri ziarah. Tanpa disengaja bertemu di kedai. Kedai kopinya berjarak 200 meter dari rumah orangtua (Brigjen Yan Fitri)," ujar Erlangga.

Erlangga pun mengaku ikut mendampingi Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri. 

Menurutnya tempat kedai kopi tersebut terbuka bukan tertutup dan saat itu banyak orang di sana berjumlah sekitar 5 orang. 

"Saya mendampingi Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri dan menurut saya tempat kedai kopi tersebut terbuka bukan tertutup, dan saat itu banyak orang di sana berjumlah sekitar 5 anggota tim pemenangan Lis-Maya," tambah Erlangga.

Pilwako Tanjungpinang dijadwalkan pada 27 Juni 2018. Dua pasangan bertarung dalam pemilihan itu. Mereka adalah pasangan Syahrul-Rahma dan pasangan Lis-Maya.

(jim)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews