Tarif Bus Damri di Bintan Lebih Murah dari Tarif Mobil Rental

Tarif Bus Damri di Bintan Lebih Murah dari Tarif Mobil Rental

arif bus Damri di Bintan lebih irit 95 persen dibandingkan dengan tarif sewa mobil rental. 

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Tarif bus Damri di Bintan ternyata lebih murah. Tarif tersebut lebih irit 95 persen dibandingkan dengan tarif sewa mobil rental.  Selain itu juga aman dan nyaman. Difasilitasi AC dan tempat duduk yang empuk.

Saat ini bus Damri melayani rute Tanjungpinang-Kawasan Pariwisata Lagoi dan Tanjunguban-Kawasan Pariwisata Lagoi. 

Untuk berpergian dari Tanjungpinang-Kawasan Pariwisata Lagoi, penumpang hanya merogoh kocek sebesar Rp 16 ribu perorang. Sedangkan dari Tanjunguban-Kawasan Pariwisata Lagoi hanya membayar Rp 10 ribu perorang.

"Bus ini merupakan subsidi, jadi tarifnya sangat murah," ujar Kabid LLAJ Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan, Aris Sulistiyo, ATD, MT kepada Batamnews, Rabu (20/6/2018).

Dari hasil rapat bersama antara Dishub Bintan, Perusahaan Umum (Perum) Damri Cabang Batam dan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC). 

Baca juga:

Perumnas di Bintan Kebanjiran Saat Ditinggal Mudik

Promo Sendal Fipper hingga Idul Adha

 

Bus Damri yang akan melayani rute Tanjungpinang-Kawasan Pariwisata Lagoi akan diberangkatkan dari Terminal Sei Carang menuju Terminal Sri Tri Buana. Lalu melanjutkan perjalanan ke Area Lagoi Bay dan Pujasera Lagoi.

Sedangkan Bus Damri yang berangkat dari Tanjunguban-Kawasan Pariwisata Lagoi. Diberangkatkan dari Kawasan Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Jalan Yos Sudarso menuju Terminal Sri Tri Buana lalu melanjutkan perjalanan ke Area Lagoi Bay dan Pujasera Lagoi.

"Kalau penumpang umum biasanya langsung diantar ke Area Lagoi Bay. Sedangkan penumpang yang bekerja di Lagoi diantar ke Pujasera Lagoi. Kalau harga tiketnya, sama saja baik penumpang umum maupun pekerja," jelasnya.

Jadwal bus Tanjungpinang-Lagoi akan diberangkatkan mulai pukul 06.00-11.30 WIB dan Lagoi-Tanjunguban akan diberangkatkan mulai pukul 07.15-12.45 wib.

Kemudian dari Tanjunguban-Lagoi diberangkatkan mulai dari pukul 08.30-14.15 WIB dan Lagoi-Tanjungpinang mulai diberangkatkan sejak pukul 09.15-15.00 WIB.

"Jadwalnya tidak berubah. Beroperasi dari pukul 06.00-15.00 WIB," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews