Libur Lebaran 2018

Pantai Pelawan Diserbu Warga Karimun

Pantai Pelawan Diserbu Warga Karimun

Suasana Pantai Pelawan Tanjungbalai Karimun yang dipadati pengunjung. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Libur Lebaran dimanfaatkan banyak orang untuk berwisata, termasuk bagi warga Tanjungbalai Karimun.

Hari ke tiga Lebaran, masyarakat Tanjungbalai Karimun mulai memadati pantai Pelawan, Kecamatan Meral, Tanjungbalai Karimun.

Pengunjung tampak membawa keluarga untuk menghabiskan waktu libur. Sejak pukul 10.00 WIB, Pantai Pelawan sudah mulai berdatangan.

Salah seorang pengunjung, Sari, mengatakan sejak pagi pantai sudah ramai. 

"Dari pagi sudah banyak yang datang, kebanyak keluarga yang membawa anak-anak," ucapnya.

Kendaraan tampak antri dan berebut untuk mendapat parkir. Tidak hanya itu, pengunjung juga ingin mendapat pondok untuk tempat bersantai.

Baca juga:

Jadwal Pertandingan Piala Dunia Hari Ini

Fakta Penting Kekalahan Jerman dari Meksiko

 

"Ramai, makanya agak cepat datang biar dapat pondok buat duduk dan santai," ujar Sari yang datang bersama dengan teman-temannya.

Pengunjung makin padat menjelang sore hari. Banyak yang tidak dapat tempat dan mereka menggelar tikar di bawah pohon-pohon.

Anak-anak tampak bermain dipinggir pantai dengan pengawasan dari orang tuanya. Ratusan orang bermain air meskipun panas terik. 

Ada juga yang menikmati wahana air seperti naik speedboat dan bananaboat. Penjagaan pantai juga telihat maksimal, sebuah kapal patroli dari Polair berjaga sekitar 50 dari bibir pantai.

"Ombaknya tidak besar, jadi anak-anak bisa bermain air," ucap salah seorang pria yang sedang bermain air dengan anaknya.

Para pengunjung merupakan masyarakat Karimun, dan juga perantau yang pulang kampung ke Karimun. Maka mereka menghabiskan waktu berlibur bersama dengan sanak saudara.

(edo)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews