Investor Singapura dan Eropa Gabung ke Batamindo

Investor Singapura dan Eropa Gabung ke Batamindo

Kantor Batamindo (Foto:ist)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Dua perusahaan asing berinvestasi di Batam. Satu dari Singapura dan satu lagi dari Eropa. Keduanya menempati Kawasan Industri Batamindo.

General Manager PT Batamindo Investment Cakrawala yang mengelola Batamindo Industrial Park, Mook Sooi Wah mengatakan, bahwa kedua perusahaan itu sudah masuk Batamindo.

"Kalau yang dari Singapura itu casting (pengecoran) metal dan yang dari Eropa itu memproduksi High Pressure Technology (teknologi bertekanan tinggi)," ujar Mook, Sabtu (2/6/2018).

Untuk nilai investasi masing-masing perusahaan tersebut, Mook tidak dapat menjabarkan. Karena nilai investasi keduanya dilakukan secara bertahap.

"Kalau elektronik masuk, dia tidak akan tanam banyak dalam satu kali kesempatan, dia masuk dulu, coba dulu dan kalau memang harmonis baru dilanjutkan," kata dia.

Selain perusahaan baru yang masuk, perusahaan yang sudah lebih dulu di Batamindo sudah melakukan ekspansi. Ada satu perusahaan yang sudah ekspansi menjadi 8 perusahaan.

"Ada tenant (penyewa) di tempat kami (Batamindo) sudak ekspansi menjadi 8 pabrik, itulah yang harus kita jaga yang sudah di sini, daripada harus susah-susah mau marketing ke mana-mana," jelasnya.

Menurutnya menarik investor untuk masuk ke Batam bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi jika kondisi Batam sedang tidak kondusif atau banyak masalah.

"Kalau banya demo, apalagi tidak ada kepastian hukum, mereka akan susah investasi di Batam, untuk itu pemerintah juga bisa bantu," katanya. 

(ret)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews