Jeff Bezos Orang Terkaya di Dunia Ingin Bangun Industri di Bulan

Jeff Bezos Orang Terkaya di Dunia Ingin Bangun Industri di Bulan

Jeff Bezos, orang terkaya di dunia berencana membangun pusat industri di Bulan.

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Jeff Bezos, orang terkaya di dunia berencana membangun pusat industri di Bulan.

Bezos tak sendiri membangun industri antariksa dengan Blue Origin-nya, ia disebut-sebut akan bekerja sama dengan NASA (agensi antariksa Amerika Serikat) dan ESA (agensi antariksa Eropa).

Dalam acara konferensi Space Development di Los Angeles, AS, Bezos berbicara idenya membuat Bulan sebagai pusat industri berat.

Mengutip Tech Crunch, Rabu (30/5/2018), Bezos berpikir pembangunan industri berat di Bulan akan mampu menghemat sumber daya di Bumi.

"Tidak dalam waktu dekat, saya berbicara beberapa dekade ke depan, mungkin 100 tahun dari sekarang. Akan lebih mudah melakukan banyak hal yang sekarang kita lakukan di Bumi di antariksa, karena akan butuh banyak energi," katanya.

Bos jaringan ritel Amazon ini juga menyebut, di masa depan, kemungkinan manusia bakal meninggalkan bumi dan hal tersebut dianggap membuat Bumi akan jadi lebih baik.

Menurutnya, ada banyak hal yang masih harus disediakan oleh Bumi, misalnya saja mineral dan sumber daya yang tidak dapat bersumber di Bulan.

Misalnya saja, tutur Bezos, adalah sinar matahari untuk tenaga solar, arus bawah permukaan, dan lain-lain. "Dan sepertinya hal ini sudah diatur," katanya.

Sekadar informasi, Bezos melalui Blue Origin telah mengusulkan adanya kemitraan dengan NASA untuk menciptakan pendaratan di Bulan guna menguji kemungkinan adanya industri dan tempat tinggal di Bulan.


(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews