Benarkah Sri Mulyani Membawa Cek ke Gontor dan Ditolak?

Benarkah Sri Mulyani Membawa Cek ke Gontor dan Ditolak?

Menteri Keuangan Sri Mulyani disebut membawa cek bernilai besar ke Gontor, lalu ditolak mentah-mentah dan diceramahi habis-habisan oleh kiai Gontor. Kabar tersebut dinilai hoax. (foto: okezone.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani disebut membawa cek bernilai besar ke Gontor, lalu ditolak mentah-mentah dan diceramahi habis-habisan oleh kiai Gontor.

Kabar ini merupakan cuitan dari sebuah akun. Namun cuitan itu dianggap fitnah oleh Kepala Biro Komunikasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti.

Dalam keterangan resminya seperti dikutip, Jakarta, Senin (28/5/2018) Nuftransa memberi keterangan sebagai berikut:

Pagi ini ada cuitan dari sebuah akun yang menuduh bahwa seolah-olah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membawa cek bernilai besar ke Gontor, lalu ditolak mentah-mentah dan diceramahi habis-habisan oleh kiai Gontor sehingga Menkeu kembali ke Jakarta serta seluruh agendanya di Jawa Timur batal semua. Cuitan tersebut adalah sebuah fitnah keji tanpa fakta.

Kegiatan Menteri Keuangan di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor adalah untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai pengelolaan APBN dan pembiayaan syariah serta meningkatkan kesadaran tentang manfaat dari kebijakan pembiayaan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia melalui pembiayaan syariah.

Kedatangan Menkeu disambut baik oleh pimpinan Ponpes Gontor KH Hasan Abdullah Sahal, KH Syamsul Hadi Abdan, dan Prof Dr Amal Fathullah Zarkasyi, MA.

Setelah ramah tamah, Menteri Keuangan dan rombongan melaksanakan shalat isya dan tarawih bersama keluarga besar ponpes. Menteri Keuangan selanjutnya memberikan kuliah umum tentang pengelolaan keuangan negara kepada sekitar 3.000 santri kelas 5 dan 6.

Kuliah umum sekitar satu tiga perempat jam ini berlangsung sangat baik. Selama kuliah umum berlangsung, Menteri Keuangan di panggung didampingi oleh pimpinan ponpes beserta istri. Kuliah umum itu sendiri dapat disaksikan live dari akun Facebook Menteri Keuangan.
(*)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews