Tersebar Foto Mayat Dibuang, Ini Penjelasan Kepala Pemakaman Jakarta

Tersebar Foto Mayat Dibuang, Ini Penjelasan Kepala Pemakaman Jakarta

TPU Tegal Alur, Jakarta Barat (foto: okezone.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Tersebarnya foto-foto mayat yang dikafani dan dibuang disemak belukar dipemakanan umum (TPU) di kawasan Jakarta menimbulkan banyak komentar dari nitizen.

Dari foto-foto itu menggambarkan jenazah diambil dari keranda mobil ambulans, dan dua orang menaruhnya di dalam peti lalu kemudian tampak membuangnya ke areal semak-semak. Benarkah foto tersebut?

Kepala Bidang Pemakaman Provinsi DKI Jakarta, Siti Hasni membenarkan adanya mayat tunawan (orang yang tidak mampu) yang dimakamkan sebagaimana beredar di media sosial. Namun, ia membantah jika jenazah tersebut di buang.

"Itu hal yang tidak mungkin (dibuang). Saya sudah konfirmasi ke anak buah saya yang di Palang Hitam, itu tidak mungkin terjadi. Jenazah tunawan itu telah dimakamkan sesuai prosedur dan syariat," kata Siti saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (26/6/2018).

Siti menuturkan, jenazah tunawan itu di makamkan di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat. Adapun semak belukar yang tampak pada foto itu merupakan lahan baru yang berletak TPU Tegal Alur.

"Itu lahan baru dan belum dibersihkan, akan tetapi kita harus tetap melayani," jelasnya.

Kondisi lahan baru TPU Tegal Alur saat ini berbeda dengan foto-foto yang viral di media sosial. Sekarang areal tersebut sudah diberihkan dari semak belukar.

Siti menduga foto tersebut diambil sudah lama dan baru viral saat ini.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews