Wow, Batu Akik asal Dabo Singkep Sebening Kaca dan Lumutnya Merah Muda

Wow, Batu Akik asal Dabo Singkep Sebening Kaca dan Lumutnya Merah Muda

Batu akik Lumut asal Dabo Singkep

BATAMNEWS.CO.ID, Batam  - Stand pameran asal Kabupaten Dabo Singkep yang memamerkan batu andalan daerah mampu  menarik perhatian pengunjung pameran batu akik di Harbour bay Mall, Batuampar, Batam, Kamis (9/4/2015).

Di pameran yang digelar Batam Gemstone Community (BGC) ini, Kabupaten Dabo Singkep, Kepulauan Riau (Kepri) menampilkan batu andalan asal daerah, yakni batu jenis Lumut.

Berbeda dengan batu dari daerah lain, batu Dabo Singkep ini kelihatan sangat indah, bening seperti kaca. Bahkan di dalamnya terdapat lumut berwarna merah muda.

"Batu ini jenis lumut, asli dari daerah Dabo Singkep," ujar Yudi, penjaga stand pameran Kabupaten Dabo Singkep saat ditemui Batamnews.co.id, Kamis (9/4/2015).

Yudi mengatakan, permukaan batu jenis Lumut asal Dabo menyerupai kaca, sangat bening. Dan yang membuat menarik, lumutnya berwarna merah muda. "Batunya juga sangat keras," ungkap pria ini.

Pameran yang digelar BGC di Harbour Bay Mall, Batam ini berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 9 hingga 12 April 2015.


[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews