https://www.batamnews.co.id

Kapolresta Imbau Warga Baloi Kolam Tak Demo

Kapolresta Barelang Kombes Hengki (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Diperkirakan ribuan masyarakat Baloi Kolam, Batam, menggelar unjuk rasa pada Selasa (15/5/2018) pagi ini, di Kantor Wali Kota Batam, Jalan Engku Putri Batam Centre, Batam. Warga Baloi Kolam menolak relokasi dan penggusuran yang akan dilakukan Pemko Batam dan BP Batam.

Menanggapi hal itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki berharap warga Baloi Kolam tidak jadi berunjuk rasa. Kondisi saat ini belum kondusif.

“Mudah-mudahan tidak jadi unjuk rasanya. Nggak perlu unjuk rasa kan, kita mengajak warga agar tidak perlu berunjuk rasa. Tunjuk saja perwakilan, Pak Wali Kota siap menerima mereka kan. Tanpa harus berunjuk rasa sebenarnya,” kata dia kepada batamnews, Senin (14/5/2018) malam.

Lanjut Hengki, meskipun demikian pihak kepolisian tentap berantisipasi untuk unjuk rasa yang rencananya akan digelar hari ini.

“Tetap antisipasi, sekarang kita lagi kasih pengarahan-pengarahan supaya mereka tidak berunjuk rasa. Situasi sekarang kan sedang tidak kondusif,” kata dia lagi.

Sedangkan untuk personil yang dipersiapkan untuk berjaga besok, Hengki mengatakan sudah menyiapkan personil untuk berjaga.

“Untuk berapa banyaknya kita sesuaikan dengan massa yang akan datang besok,” ujarnya.

(ude)


Berita Terkait