Demo Buruh PT Cladtex Batam Dikawal Ketat Aparat, Ada Apa?

Demo buruh PT Cladtex di Batu Ampar (Foto: Kokorimba/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aksi unjuk rasa dilakukan puluhan buruh PT.Cladtex  di Jalan Kerapu, Batu Ampar, Senin (14/5/2018). Mereka meminta manajemen perusahaan menyelesaikan hak karyawan pasca PHK yang terjadi di PT Cladtek.

Aksi demo dikawal personel TNI dari Kodim 0316 dan Polsek Batu Ampar. Hal ini untuk mencegah adanya penyusup. Apalagi insiden ledakan bom sedang menjadi topik utama yang menkhawatirkan bangsa saat ini

"Kita kerahkan 47 personel dari anggota Polsek Batu Ampar dan sebagian dari anggota Kodim 0316. Pengamanan dalam aksi demo PT Cladtex ini untuk mencegah adanya penyusup, pasca teror bom gereja di kota Surabaya," ujar Kapolsek Batu Ampar AKP Ricky Firmansyah kepada batamnews.co.id di lokasi demo,Senin (14/5/2018).

Ricky menuturkan, para buruh meminta dua kali upah yang belum dibayarkan oleh pihak perusahaan gaji buruh serta 12 buruh yang di PHK agar di pekerjakan kembali atau memberikan pesangon kepada para buruh sebesar Rp 2 miliar.

"Para buruh meminta dua kali upah yang belum dibayarkan oleh pihak perusahaan gaji buruh serta 12 buruh yang di PHK agar dipekerjakan kembali atau memberikan pesangon kepada para buruh sebesar Rp 2 miliar," katanya.

(jim)

SHARE US :

Berita Terkait