BP Batam Buka Investasi Supplier Xiaomi

BP Batam Buka Investasi Supplier Xiaomi

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 24 Perusahaan pemasok komponen smartphone global Xiaomi akan berinvestasi di Batam. Perusahaan asal Tiongkok itu mengikuti supplier Investment Summit di Radisson Hotel, Batam (7-8/5/2018).

Kegiatan ini untuk membantu perusahaan-perusahaan tersebut untuk mendirikan pabrik di Indonesia. Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerja sama Perwakilan Xiaomi untuk Indonesia melaksanakan kegiatan ini untuk pertama kali di Indonesia.

Pimpinan Xiomi untuk Indonesia, Steven Shi mengatakan bahwa melalui Supplier Investment Summit dapat menjamu para Supplier Global.

“Kami yakin bahwa para supplier dapat melihat secara langsung besarnya potensi pasar serta memahami iklim investasi di Indonesia, khususnya Batam,” ujar Steven, Senin (7/5/2018).

Dari 24 Perusahaan supplier itu, Steven menyebutkan akan ada USD 315 juta ke dalam industri manufaktur. Tenaga kerja yang dibutuhkan diperkirakan akan menyerap 10 ribu pekerja.

Baca juga:

Polisi Geledah Kantor DPRD Karimun, Beredar Rumor Korupsi

 

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menambahkan bahwa dengan adanya Supplier Investment Summit akan ada langkah untuk menyambut gelombang baru bagi dunia perindustrian.

“Selain jumlah investasi dan lapangan kerja, kita juga perlu mempertimbangkan bagaimana kegiatan ini dapat mempercepat laju transformasi Indonesia untuk menjadi salah satu negara dengan perekonomian digital terbesar di dunia,” kata Lukita.

Ia juga menambahkan bahwa dari segi ketersedian infrastruktur, letak geografis yang strategis dan dukungan pemerintah, Batam siap menjadi tujuan investasi.

“Salah satu dukungan BP Batam untuk kemudahan perizinan investasi asing telah terselenggara melalui program Izin imvestasi 3 jam (I23J),” katanya.

(ret)

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews