Disnaker: Sat Nusapersada Buka Lowongan 1.000 Operator Wanita

Sat Nusapersada yang berlokasi di Pelita Batam (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -Perusahaan PT Sat Nusapersada Tbk membuka lowongan untuk 1.000 operator wanita. Lowongan kerja itu dibuka secara besar-besaran dan memberi kesempatan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam (Disnaker), Rudi Sakyakirti membenarkan akan adanya lowongan kerja tersebut. 

Ia juga menambahkan bahwa perusahaan Satnusa membutuhkan 3.000 operator wanita. 

"Dari bulan Januari-Mei 2018, Mereka butuh 3.000 operator wanita, dan memang kali ini dibuka lowongan 1.000 operator wanita," ujar Rudi, Jumat (26/4/2018). 

Sebelumnya, kata Rudi, perusahaan Sat Nusapersada sudah merekrut 2.037 operator wanita. 

Sehingga lowongan pekerjaan kali ini untuk mengisi kekurangan sehingga kebutuhan dari 3.000 operator wanita dapat terpenuhi. 

"Nanti akan dites lagi, tidak 1.000 yang akan diterima, akan disaring lagi sehingga dapat memenuhi yang dibutuhkan," jelasnya. 

Dalam lowongan pekerjaan tersebut, diberikan kriteria yang tidak sulit,  dan tidak dibatasi bagi para perempuan yang telah bersuami. 

Hanya saja melampirkan surat keterangan izin bekerja dari suami. Namun untuk usia yang diterima sebagai pekerja yaitu dari usia 18 tahun-34 tahun. 

Diketahui Perusahaan Satnusa sedang memproduksi smartphone kelas menengah seperti Asus, Xiaomi dan Nokia. Pada Februari 2017, Xiaomi mengumumkan telah bermitra dengan PT Sat Nusapersada (Sat Nusa) untuk merakit smartphone 4G yang dirilis di Indonesia. Waktu itu Xiaomi menyebut bisa merakit ratusan ribu unit smartphone tiap bulan. Begitu juga Asus dan Nokia.

SHARE US :

Berita Terkait