Damri untuk Lingga Tak Ada Kabar

Damri untuk Lingga Tak Ada Kabar

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Tahun ini dikabarkan Kementrian Perhubungan akan memberikan dua unit mobil Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri) untuk Lingga.

Namun, hingga memasuki akhir April 2018 ini, kabar tersebut tidak ada kepastian.

"Untuk tujuan Sungai Pinang- Daik sudah jalan, sementara untuk dua rute lainnya masih menunggu informasi dari Kemenhub. Informasinya, dari Kemenhub sudah dilelang tapi sampai saat ini belum dapat info dari sana. Sudah kami tanyakan tapi belum dijawab," kata Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat di Dishub Lingga, Novrizal kepada Batamnews.co.id, Rabu (25/4/2018).

Dia menjelaskan, dua mobil Damri dari Kemenhub yang sampai saat ini belum ada kabar itu, ditempatkan untuk melayani rute Pancur-Daik dan Tinjul-Dabo.

Sedangkan untuk rute Sungai Pinang-Daik yang saat ini sudah berjalan, merupakan rute lama yang kembali diperpanjang.

"Kalau tujuan Sungai Pinang udah oke, tinggal tujuan Pancur dan Tinjul saja yang belum dapat jawaban pasti, sedangkan SK lintasan sudah kluar. Kami akan coba lagi sampaikan ke Kemenhub melalui Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah Kepri dan Riau terkait hal ini," ujarnya.

Dia mengaku, saat ini di Kabupaten Lingga sendiri sudah ada dua unit mobil Damri. Namun, yang digunakan hanya satu, sementara satunya lagi dijadikan cadangan.

"Damri ada dua, itu untuk rute Sungai Pinang. Tapi satunya cadangan. Itu kebijakan pusat karena mereka yang mengatur terkait bus perintis, untuk sekedar masukan akan kami sampaikan dari daerah melalui Dishub Lingga," ucapnya.

Dia berharap, dua unit mobil Damri yang disiapkan Kemenhub RI di tahun 2018 untuk Kabupaten Lingga dapat segera terealisasi, sehingga dapat membantu masyarakat dan membangun konektivitas di pedesaan melalui jalur darat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews