Anies Baswedan Masuk Dalam Daftar Cawapres Prabowo, PKS Segera Bahas

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri), Sudirman Said (kedua kanan) saat mengumumkan calon Gubernur Jawa Tengah di Rumah Kertanegara, Jakarta, Rabu (13/12). (Foto: Liputan6.com/Faizal Fanani)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Prabowo Subianto tengah menimbang-nimbang nama untuk mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang. Nama Anies Baswedan masuk dalam salah satu daftar cawapres.

Nama Anies dijaring oleh tim khusus cawapres Gerindra. Menanggapi itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan menyambut positif, dan segera membahasnya dalam musyawarah koalisi partai.

"Mas Anies figur yang dekat dengan PKS. Hubungan personal Mas Anies dengan PKS sangat dekat. Jika Gerindra mengajukan Mas Anies, seperti juga ajuan nama yang lain, akan segera bahas dalam musyawarah bersama," kata Mardani seperti dikutip dari liputan6.com, Selasa (27/3/2018).

Kendati demikian, kader PKS juga ingin masuk dalam bursa capres maupun cawapres partai koalisi. Namun, partai berbasis Islam ini tetap memprioritaskan tokoh yang bisa membawa kemaslahatan bangsa dan negara.

"PKS insyaallah akan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, walaupun tentu tetap berharap ada kader dalam daftar nama capres dan cawapres 2019," ucap Mardani.

3 Nama

Namun, Wasekjen Gerindra Andre Rosaide menilai nama-nama itu belum final dan mesti dimusyawarahkan dengan mitra mesra Gerindra yakni PKS. Begitu pun dengan parpol lainnya yang belum menyatakan sikap.

"Nama-nama cawapres Pak Prabowo sampai saat ini belum ada yang final. Semuanya akan terus didiskusikan dengan parpol koalisi. Tapi tentu ada nama-nama menguat," kata Andre lewat pesan kepada Merdeka.com, Selasa 27 Maret.

Andre mengatakan, di antara tiga nama yang dijaring Gerindra, nama Gubernur DKI Anies Baswedan masuk untuk disandingkan dengan Prabowo.

"Salah satunya Mas Anies sebagai cawapres Pak Prabowo. Nama-nama yang ada akan didiskusikan dengan koalisi termasuk dengan PKS," ujar Andre.

SHARE US :