Pengerjaan Pelabuhan Parit Rempak Dikebut, Habiskan Rp 68 Miliar

Pengerjaan Pelabuhan Parit Rempak Dikebut, Habiskan Rp 68 Miliar

Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama sejumlah pejabat di lokasi pembangunan pelabuhan Parit Rempak, Karimun (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan pembangunan jalan Parit Rampak di Kelurahan Sei Raya, Meral Barat, Karimun. Ini merupakan pembangunan tahap III dengan menggunakan dana APBN sebesar Rp 25 miliar.

Pada tahap pertama, pembangunan jalan menelan anggaran sebesar Rp 13 miliar, dan tahap kedua Rp 20 miliar. 

Dan untuk melanjutkan pengerjaan jalan sepanjang 3.600 meter dari 4.300 meter, akan menyerap APBN sebesar Rp 25 miliar.

Dengan dibangunnya infrastruktur jalan tersebut, nantinya akan menghidupkan perekonomian masyarakat, serta bisa menjadi daya tarik bagi investor.

“Nantinya kawasan ini akan menjadi daya tarik bagi investor untuk menanamkan modal di Karimun, dan bisa menghidupkan roda perekonomian,” kata Nurdin Basirun, minggu (19/3/2018) usai meresmikan pembangunan jalan.

Dia mengatakan, kedepan lokasi tersebut juga akan dibangun pelabuhan rakyat untuk bersandarnya kapal- kapal dari sekitar pulau Karimun.

Lahan yang akan dibangun jalan sepanjang 3600 meter tersebut merupakan hasil hibah masyarakat Kabupaten Karimun.

Tahun 2018 Pemerintah Provinsi Kepri, melakukan pembangunan infrastruktur di Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri menjadi. 

Nurdin mengatakan, untuk Kabupaten Karimun ada tiga pembangunan infrastruktur prioritas.

Untuk pembangunan pertama, pengembangan jalan di Wilayah Coastal Area, kemudian pembangunan jalan untuk menyambung pulau-pulau di Kabupaten Karimun, dan pembangunan pelabuhan.

“Di Karimun, ada tiga proyek pembangunan yang akan dikebut pembangunannya,” ucap Gubernur.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews