Panwascam Rekrut PPL, Pendaftaran Dibuka untuk Umum 19-24 Maret

Panwascam Rekrut PPL, Pendaftaran Dibuka untuk Umum 19-24 Maret

Ilustrasi. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bintan akan merekrut panitia pengawas pemilu di tingkat kelurahan/desa atau lebih dikenal sebagai PPL.

Perekrutan PPL ini terbuka untuk umum. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi menjadi PPL bisa mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Panwascam setempat dari 19-24 Maret 2018 mendatang. 

Ketua Pokja Pembentukan PPL, Panwascam Toapaya, Devita Rahayu mengatakan bagi masyarakat berdomisili di Kecamatan Toapaya yang ingin menjadi PPL bisa mengambil formulir pendaftaran di sekretariatnya, Jalan Raya Tanjunguban, Batu 26, Kelurahan Toapaya Asri.

"Formulirnya ambil di seketariat kami. Masyarakat juga bisa berkonsultasi dengan petugas kami di kantor mengenai syarat-syarat pendaftarannya," kata Devita di kantornya, Rabu (14/3/2018).

Pelamar yang diutamakan adalah orang-orang yang memiliki intergritas, kejujuran serta mampu bersikap adil. Lalu, bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pengawas pemilu untuk pemilu serentak 2019 mendatang.

"Kalau mau cek, bisa dilihat di akun media sosial kami seperti facebook maupun instagram dengan nama Panwascam Toapaya," kata wanita yang membidangi masalah SDM di Panwascam Toapaya ini.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Bintan Dumoranto Situmorang membenarkan adanya perekrutan calon PPL di tingkat kelurahan dan desa. Pendaftarannya dibuka selama seminggu dari 19-24 Maret 2018.

"Bagi yang ingin ikut segera ke kantor panwascam di masing-masing kecamatan. Perekrutannya terbuka dan untuk umum, jadi siapapun memiliki kesempatan jadi PPL," jelasnya.

Proses seleksi PPL ini ditangani oleh panwascam masing-masing kecamatan. Nantinya calon PPL ini akan mengikuti  tes wawancara pada 4 April 2018. Kemudian, keputusan penetapan calon terpilih nantinya akan diputuskan melalui rapat pleno oleh komisioner panwascam itu sendiri.

"Bila tidak ada halangan, pelantikan akan dilaksanakan tanggal 7 April 2018 mendatang," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews