5 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Man City di Final

5 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Man City di Final

Ilustrasi Arsenal vs Man City. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, London - Arsenal dan Manchester City akan bertarung di final Piala Liga Inggris. Berikut adalah fakta - fakta menarik menjelang pertemuan Arsenal dan City saat laga final yang akan digelar di Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB.

Jelang laga yang akan dihelat di Wembley ini, manajer Man City, Pep Guardiola, menyebut raihan trofi juara merupakan harga mati bagi The Citizens.

Bagi Guardiola sendiri, ini memang merupakan kesempatan pertamanya untuk mempersembahkan gelar juara bagi Man City.

Usai tanpa gelar musim lalu, Guardiola punya peluang besar untuk menyabet trofi Liga Inggris, Liga Champions, dan tentunya Piala Liga Inggris sekaligus di musim 2017/2018 ini.

Piala Liga Inggris sendiri kerap tak jadi prioritas untuk klub-klub besar Inggris. Tapi, karena sudah sampai final, Guardiola mengklaim Man City akan melakukan segalanya untuk keluar sebagai kampiun.

Guardiola percaya gelar juara Piala Liga Inggris akan lebih mengobarkan semangat pasukannya untuk mengejar dua trofi major, yakni Liga Inggris dan Liga Champions.

"Kami wajib jadi juara untuk lebih memberikan nilai bagi apa yang sudah kami lakukan sejauh ini di musim ini," ucapnya seperti dilansir Soccerway.

Guardiola meminta para pemainnya untuk menjalani laga final Piala Liga Inggris melawan Arsenal seperti pertandingan persahabatan. Guardiola ingin skuatnya meninggalkan Wembley tanpa rasa penyesalan.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun berkomentar soal kans timnya menjadi kampiun.

Wenger secara khusus mewaspadai dua bintang Man City, Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero. Meski demikian, manajer veteran berjuluk The Professor itu memiliki rencana untuk meredam sang lawan, yang amat dominan di pentas Liga Inggris musim ini.

"Kevin De Bruyne, saya pikir dia berkembang dengan baik. Salah satu kekuatan Man City adalah De Bruyne, karena dia sudah menjadi pemain yang sangat komplet, Kami wajib waspada," ucap Wenger seperti dimuat laman resmi Arsenal.

"Dia adalah gelandang modern, dia bisa menentukan di sepertiga akhir lapangan, dia bekerja sangat keras, dia punya kaki kanan hebat, kaki kiri, dan dia juga petarung. Jadi secara keseluruhan saya tidak terkejut dia tampil bagus." jelasnya.

"Mereka punya begitu banyak pemain yang Anda pikir harus Anda hentikan. Maka lebih baik fokus ke rencana tim daripada ke individual. Tapi, dua pemain itu memang wajib diwaspadai," tukas manajer berkebangsaan Prancis.

Berikut 5 Fakta Laga Arsenal vs Man City:

1. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim ini di final besar. Arsenal telah memenangkan dua pertemuan sebelumnya melawan Manchester City di Wembley, 3-0 di Community Shield 2014 dan 2-1 di semifinal Piala FA di musim lalu.

2. City hanya kalah sekali dalam lima pertemuan terakhir dengan Arsenal di semua kompetisi (Menang 2, Seri 2), dikalahkan 3-1 di pertemuan sebelumnya di Premier Leaague musim ini. 

3. Di Piala Liga, City menang di dua pertemuan terakhir melawan Arsenal (2009-10 dan 2011-12), setelah kalah di lima laga sebelumnya antara 1977-78 dan 2004-05.

4. Ini adalah final kedelapan Arsenal di Piala Liga. Mereka kalah lebnih banyak dari klub lainnya dalam sejarah kompetisi ini (5), memenangkan turnamen ini dua kali yaitu 1987 dan 1993.

5. Ini menjadi penampilan Manchester City keenam mereka di final Piala Liga, dan yang ketiga dalam lima musim terakhir. Mereka telah memenangkan empat dari lima sebelumnya, gagal hanya pada tahun 1974.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews