Puluhan Guru Tour Pelajari Kerajaan Lingga

Puluhan Guru Tour Pelajari Kerajaan Lingga

Sebanyak 41 Guru Sejarah Provinsi Kepri yang melakukan Tour Sejarah ke Kabupaten Lingga (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sebanyak 41 orang guru sejarah Provinsi Kepri tour sejarah perdana di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.Para guru ingin mempelajari sejarah Kerajaan Lingga.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPM-PTSPP) Lingga yang juga sekaligus sebagai Pembina Liaison officer (LO) Lingga, Raja Fahrurrazi mengatakan, tour sejarah itu akan berlangsung mulai hari ini, Jumat (23/2/2018) dan berakhir pada Minggu (25/2/2018).

"Kegiatan ini dikoordinir Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Lingga. Hari ini sampai di Pelabuhan Sungai Tenam Lingga dan disambut Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (23/2/2018)?

Dia menjelaskan, ketika sampai di Lingga, rombongan tersebut akan melihat area persawahan yang ada di Kabupaten Kepulauan tersebut.

"Terus, mereka juga ke Air Terjun Resun dan dilanjutkan dengan mempelajari sejarah Pahlawan Nasional kita dan mengunjungi tempat bersejarah di Bunda Tanah Melayu," ujarnya.

Dengan adanya tour sejarah tersebut, diharapkan semua guru, siswa dan mahasiswa Kepri, bahkan se-Indonesia, Malaysia, Singapore dan Berunei Darussalam dapat berkunjung dan mempelajari sejarah di Bunda Tanah Melayu. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews