https://www.batamnews.co.id

Nekat, Pengedar Sabu Tabrak Mobil Polisi yang Hendak Menangkap

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin dan jajaran. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Pelaku kejahatan di Tanjungbalai Karimun semakin nekat. Bahkan berani melukai petugas saat akan melakukan penangkapan.

Seperti yang dilakukan oleh dua orang pelaku yang ditangkap kedapatan memiliki 13 paket narkotika jenis sabu pada Jumat (19/1/2017) lalu. Keduanya menabrak mobil anggota Sat Intel Polres Karimun, yang hendak melakukan penangkapan.

Dua pelaku tersebut ialah Ja dan Wa, saat dilakukan penangkapan usai menabrak mobil anggota, didapat 13 paket sabu-sabu seberat 4,2 gram, 12 paket kecil dan 1 paket sedang.

Menanggapai hal tersebut, Kapolres Karimun AKPB Agus Fajaruddin mengatakan kalau tindakan yang dilakukan oleh pelaku yang sudah tergolong nekat, harus mendapat tindakan tegas, agar mendapat efek jera.

“Kalau sudah seperti itu, kita harus tindak tegas, terlebih sudah niat melukai anggota yang bertugas,” ucap Agus, Senin (22/1/2018) sore.

Lanjutnya, salah satu orang yang diamankan merupakan residivis. 

Ja dan Wa, yang ditangkap Anggota Intel tersebut, telah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres karimun untuk proses lebih lanjut.

“Kita telah menerima limpahan tangkapan Intel kemarin, ada dua orang dengan barang bukti 4,2 gram sabu,” ucap Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias, Senin (22/1/2017) siang.

Hasil pemeriksaan sementara, barang haram tersebut didapat dari seorang yang berinisial BL. 

“Sumber barang dari BL, kita masih dalam penyelidikan,” kata Nendra.

(aha)