Deddy Corbuzier soal Joshua: Gunakan Otak Lu untuk Bicara!

Deddy Corbuzier soal Joshua: Gunakan Otak Lu untuk Bicara!

Deddy Corbuzier. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Deddy Corbuzier bereaksi atas kisruh Joshua Suherman yang dianggap menghina agama Islam, dalam sebuah aksi stand up comedy. Lewat akun YouTube-nya, mantan magician itu mengaku tak sependapat dengan lawakan mantan penyanyi cilik tersebut.

Menurut Deddy Corbuzier, di Indonesia saat ini tengah sensitif jika menyinggung soal agama. Presenter Hitam Putih itu pun menilai aksi Joshua dalam stand up comedy yang menyinggung soal Islam, seharusnya tak perlu dilakukan.

"Gue enggak suka sama Joshua, dalam pengertian profesional. Dia enggak bisa move on dari zaman dulu. YouTube dia isinya cuma pacaran. Udah enggak pacara enggak ada konten sama sekali. Sekarang stand up comedy dan enggak lucu-lucu banget," kata Deddy Corbuzier.

"Apa yang dia lakuin sekarang (soal menyinggung agama) menurut saya salah, karena tidak pada tempatnya. Di Indonesia tentang agama lagi sensitif. Masyarakat kita lagi sensitif, gunakan otak lu untuk bicara," sambung Deddy Corbuzier. 

Selain itu, Deddy Corbuzier juga menyinggung bintang sinetron Rizky Alatas. Seperti diketahui, di Instagram, Rizky Alatas ikut berkomentar mengenai berita Joshua yang dianggap menghina Islam. Rizky meminta Joshua untuk ditangkap dan dipenjara. Rupanya, Deddy Corbuzier juga tak sependapat dengan Rizky Alatas.

"Dia bilang, tangkap dan penjarakan Joshua. Menurut gue itu salah. Kan masyarakat kita lagi sensitif. Setahu gue, kalu mau memenjarakan orang, enggak suka sama seseorang, laporannya ke polisi, bukan ke Instagram. Jadi kalau gue enggak suka sama seseorang, gue tangkap dan lalu gue laporan ke polisi. Kalau ngomongnya di Instagram memanas-manasi orang lain, jadi persekusi pada sisapaun," jelas Deddy Corbuzier. 

Lebih jauh, Deddy Corbuzier menilai dunia entertainment di Indonesia banyak yang harus diperbaiki, bukan cuma dalam kasus Joshua. Menurut pria 41 tahun itu, tontonan yang ada di televisi kita banyak yang membahayakan masyarakat, bangsa, hingga masa depan anak-anak kita.

"Masalah dia (Joshua) menyebut tentang agama, salah. Tapi kita ingat satu hal, sebenarnya kalau kita ingat yang kemaren, di entertaint kita buuaaanyak banget yang salah," lanjut Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier mencontohkan artis-artis yang bercanda keterlaluan. Acara infotainment yang membongkar aib orang lain. Atau tayangan televisi yang menampilkan kebanci-bancian, yang menutu Deddy sangat berisiko merusak bangsa, negara, masyarakat dan masa depan anak-anak.

"Jadi kalau mau dibetulkan bukan cuma Joshua atau agama aja. Enggak cuma SARA, tapi juga SARAF, suku agama ras, antar golongan dan juga fisik. Karena sekarang fisik juga dibecandain," kata Deddy Corbuzier.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews