Pembunuhan Sadis di Batam

Masuk Rumah Dini Hari, Usai Subuh Dedi Habisi Deli Cinta Sihombing

Masuk Rumah Dini Hari, Usai Subuh Dedi Habisi Deli Cinta Sihombing

Dedi Purbianto diperlihatkan ke publik saat ekspos di Mapolresta Barelang (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ada yang mengejutkan dari kedatangan Dedi Purbianto ke rumah Deli Cinta Sihombing di Tanjunguncang, Batam, Kepulauan Riau, pada Rabu (20/12/2017). 

Dedi mengaku dijemput Deli di Hotel Bliz Batuaji. Mereka janjian sebelumnya. 

Namun hanya beberapa jam di rumah Deli, Dedi kemudian membunuh wanita beranak satu itu.

Dedi mengaku masuk ke rumah tersebut sekitar pukul 01.30 WIB.  

"Sempat berhubungan badan dari jam 3 pagi sebanyak dua kali," kata Kapolresta Barelang Kombes Hengki saat ekspos kasus pembunuhan Deli Cinta Sihombing di Mapolresta Barelang, Kamis (27/12/2017).

Menurut Hengki, berdasarkan penuturan tersangka, mereka baru bercinta mulai dari jam tiga pagi, menunggu anak Deli tidur. 

"Menunggu anaknya tidur dulu," ujar Hengki. Kemudian pada pukul 05.00 WIB, setelah azan Subuh, lalu Dedi Purbianto menagih kekurangan bayar pada kencan pertama.

Dedi mengaku sebagai seorang gigolo yang baru mencari pelanggan. Dedi mengaku sudah pernah bertemu di sebuah hotel di Nagoya bersama Deli.

Pada saat itu mereka sepakat akan membayar Dedi sebesar Rp 1,5 juta. Mereka berdua berkenalan melalui aplikasi pertemanan Badoo.

"Tapi pada saat pertemuan pertama, korban membayar Rp 200 ribu, dan pertemuan kedua tersangka menagih lagi," kata Hengki.

Namun pada saat itu Deli, kata Kapolresta, menurut Dedi sempat kesal. "Baru pakai baju, udah nagih," ujar Hengki. Lanjutnya, Deli juga mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan hati Dedi.

Di sanalah Dedi kesal. Ia pun mencekik Deli dan membekapkan hingga tewas. "Saya nggak lihat jam, tapi setelah azan," ujar dia mengingat-ngingat.

Setelah itu Deli diikat kedua tangan dan kakinya. Dedi kemudian mencuri handphone, mobil, dan televisi.

Handphone ia jual. Televisi belum laku. Sedangkan mobil ia gunakan sehari-hari. Termasuk menjemput pacarnya dan mengantar ibu kos.

Dedi sempat mondar-mandir di dalam rumah sebelum kabur sekitar pukul 10.00 WIB. Ada warga yang melibat mobil Rush milik Deli dibawa dengan sangat tergesa-gesa.

(yud)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews