Batam Dapat 10 Ribu Blanko e-KTP

Batam Dapat 10 Ribu Blanko e-KTP

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam kembali mendapatkan tambahan 10 ribu blanko e-KTP.

"Ini merupakan penambahan yang keenam kalinya yang kami terima di tahun ini," kata Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar, Senin (13/11/2017).

Pihaknya akan terus berupaya mengingat antrean permohonan E-KTP yang cukup banyak, salah satunya dengan menjemput langsung ke Jakarta. 

"Kami usahakan satu minggu ini pencetakan 10 ribu e-KTP selesai," katanya.

Said menyebutkan hingga saat ini sedikitnya 50 ribu permohonan e-KTP masih menunggu untuk dicetak. Dengan penambahan 10 ribu keping blanko ini berarti bisa mengurangi jumlah pemohon saat ini. 

"Masih ada 40 ribu keping blanko yang dibutuhkan Batam," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang sudah menerima E-KTP sudah selesai dicetak, harap mengambil ke kantor kecamatan termasuk yang 8000 E-KTP yang baru diselesaikan Disdukcapil beberapa waktu lalu.

"Semakin cepat diambil itu sangat membantu kami, karena mengurangi penumpukan juga. Ditakutkan hilang nanti," Kata dia menghimbau. 

Said berharap pengerjaan pencetakan e-KTP ini bisa selesai hingga akhir tahun ini. Berdasarkan data dari Disdukcapi hingga 

November ini 64 ribu keping e-KTP yang te;ah diterima Pemerintah Kota Batam.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews