Mengenal Lebih Dekat Yudi Admajianto, Kabag Humas dan Protokol Pemko Batam

Mengenal Lebih Dekat Yudi Admajianto, Kabag Humas dan Protokol Pemko Batam

Yudi Admajianto

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Ramah dan santun. Begitu yang tercermin pada pribadi Yudi Admajianto. Tidak heran, pria kelahiran Mataram, 29 November 1981 ini dipercaya Walikota Batam menduduki kursi Kabag Humas Pemko Batam saat ini.

Mulai berkarir di Pemko Batam pada tahun 2003, Yudi sudah merasakan asam garam bekerja sebagai aparatur sipil negara. Ia punya segudang pengalaman dalam menjalani seluk beluk administrasi pemerintahan di daerah. 

Lulusan 2003 ini merupakan angkatan terakhir STPDN Jatinangor, Kampus Timor Timur saat peralihan dari Negara Indonesia menjadi Negara sendiri yang saat ini dikenal dengan nama Timur Leste.  

Bersama 20 orang teman seangkatannya disebar ke beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Karirnya di Kota Batam berawal sebagai Kepala Seksi Pemerintah di Kantor Camat Sei-Lekop.

Banyak jabatan yang sudah dipegangnya. Yudi berharap dengan jabatan baru yang diemban kini tentu punya pekerjaan, tugas dan tanggungjawab yang akan bertambah. 

Kendati punya pengalaman sebagai staff Humas Pemko Batam, Yudi tak merasa jumawa. Ia justru mengaku tetap akan belajar dari senior-senior yang lebih berpengalaman di bidang Humas dan Protokol Pemko Batam.

"Motto dari Humas ialah sebagai penyampai pesan dan penyambung pesan kepada masyarakat serta semua stakeholder untuk itu kita butuh kerjasama yang baik kepada semua pihak," ujarnya.

Jalinan baik dari Kabag Humas dan Protokol Pemko Batam yang lama, kata Yudi akan terus dilanjutkan. Ia menambahkan, akan tetap menimba pengalaman dari yang lebih senior.

"Humas adalah corong Pemerintah sebagai penyampai pesan kesemua stakeholder.
Tentu saya tetap belajar kembali dan tugas utama selain menyampaikan program-program Pemko, sangat banyak sekali agenda baik itu program fisik maupun non fisik yg dikerjakan oleh semua Dinas," kata dia. 

Humas dan Protokol sebenarnya merupakan bidang yang tidak asing bagi Yudi. Ia sempat menjabat sebagai Kasubag humas dan publikasi. Namun kali ini Ia harus menguasai juga sisi manajemen protokoler.

“Kalau dulu cuman humas saja tapi sekarang humas dan protokol merupakan satu bagian jadi harus didalami lagi,” ujar pria yang murah senyum tersebut.

Dibalik tampilannya yang ramah, ternyata Ia memiliki hobi olahraga ekstrem yaitu petualangan. Bapak tiga anak ini juga tergabung dalam Club Trail Adventure Community Batam dan Trip Rayon Pemko.***


BIOFILE

Nama:
Yudi Admajianto

Tempat/ Tgl Lahir:
Mataram, 29 November 1981

Istri: 
Desi Amalia. 

Anak:
*Hanifa Aya Zahwa (11)
*Fathan Ahza Maulana (8)
*Farash Azkia Humaira (2)

Alamat:
Perumahan Tiban Taman Sari Hijau, Sekupang, Kota Batam.


Karir: 

*/2006, Lurah pertama di Kantor Lurah Sei-Lekop, Kecamatan Sagulung.

*/2008, Staff Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil pada tahun 2008.

*/ 2009 Kasubag dan Publikasi Humas Pemko Batam

*/ 2013, Sekcam di Kecamatan Belakang Padang.

*/ 2014, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Pertamanan Kota Batam

* 2016,  Sekcam Kantor Camat Batam kota.

*/ 2016 Camat Bengkong

*/ 2017 Kabag Humas dan Protokol Pemko Batam


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews