Mau Hidup Sehat? Ayo Datang ke Fun Flea Farmer Market di Pasir Putih

Mau Hidup Sehat? Ayo Datang ke Fun Flea Farmer Market di Pasir Putih

Barang-barang yang biasa dijual di ajang Flea Market (Foto: Google)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Komunitas Indonesia Sehat Sejahtera (KISS) Batam bekerja sama dengan Bank Indonesia Kepulauan Riau hari ini menggear Bazar Fun, Flea dan Farmer Market (3F), Minggu (15/10/2017) di pasar Pasir Putih, Bengkong Sadai, Batam.

 Pasar ini menawarkan berbagai macam konsep kepada masyarakat bagaimana menjaga hidup sehat. Di sana juga akan dipamerkan menu makanah sehat, sayur non pestisida, garaga sales, makanan lokal, serta vegan menu.

“Kita ingin mengenalkan ke masyarakat bagaimana makanan sehat,” ujar Howar Surya, Ketua Komunitas Indonesia Sehat Sejahtera (KISS) Batam.

Makanan sehat yang dimaksud, contohnya kata Howard seperti tanaman cabai yang tidak menggunakan bahan kimia saat penanaman. 

"Kami tanam cabai tapi tidak disemprot, beda dengan cabai yang dijual di pasar," ujarnya kepada batamnews.co.id.

Surya mengatakan, di acara tersebut juga akan diisi seminar dari pakar food combaingin. “Dia akan memperkenalkan bagaimana cara hidup sehat,” kata dia.

Howard mengatakan bahwa komunitas ini sudah berjalan dua tahun, selama ini ia dan teman-teman anggota KISS sudah melakukan kegiatan bertanam organik.

Anggota KISS ini dari berbagai kalangan yang mau hidup sehat, dan juga kelompok jaringan pasar sehat ini sudah Nasional.

Menariknya, bukan hanya produk makanan organik saja yang akan dibuka pada saat bazar yang dibuat oleh KISS. Nantinya juga ada Flea Market atau pasar seken dari barang pribadi. Konsep ini mencontoh dari luar negeri dimana mereka menjual langsung barang-barang pribadinya.

"Kita akan buka seperti di luar negeri, mereka jualan langsung. Bahkan digelar di jalan, tidak pakai apa-apa," jelas Surya.

Meskipun ini baru kegiatan yang pertama, Surya mengatakan nantinya kegiatan ini akan dilakukan secara rutin.

"Ini yang pertama, karena kami berencana ini untuk rutinnya," imbuhnya.

(yud)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews