McDermott Cek Kesehatan Karyawan dari Virus HIV/AIDS

McDermott Cek Kesehatan Karyawan dari Virus HIV/AIDS

Bos McDermott Batam saat memberikan kata sambutan (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT McDermott Batu Ampar, Batam, menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di pelabuhan laut Batu Ampar, Batam, Rabu (11/10/2017). Pemeriksaan itu meliputi pemeriksaan HIV/AIDS secara gratis.

Direktur Operasi Fabrikasi PT McDermott Indonesia Ray Regan mengatakan, perusahaannya terus bertangung jawab dan komitmen untuk terus melakukan pencegahan dan penangulangan penyebaran HIV AIDS. 

"Kita akan terus komit dan kerjasama dengan semua pihak untuk aktif menangulangi penyebaran HIV AIDS," kata dia.

Ia juga mengajak kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Batam untuk bergabung dalam program ini. "Bisa jadi suatu saat bisa saja mereka bergabung di perusahaan kita sebagai seorang karyawan," kata Ray. 

McDermott salah satu pendorong utama program kesadaran dan pencegahan HIV AIDS di Batam sejak 2013.

Acara ini didukung Dinas Kesehatan Pelabuhan Kota Batam dan Komisi Pengangulan AIDS (KPA) Batam.

Kepala Sekretarian KPA Kota Batam  Pieter P Pureklolong mengatakan, akhir-akhir ini KDA lebih fokus penangulangan HIV AIDS terhadap kaum laki-laki. 

"Di perusahaann paling banyak laki-laki, maka kita lakukan pendekatan ke managemen perusahaan," jelasnya. 

Pieter mengatakan, McDermott salah satu perusahaan yang proaktif terhadap pencegahan HIV AIDS. "Semakin banyak dilaksakanan kegiatan seperti ini, semakin tinggi kesadaran masyarakat dalam pencegahan HIV AIDS," paparnya. 

Manager Asia Area Global Communications McDermott Philip NG menjelaskan, HIV AIDS sangat berdampak kepada produktifitas pekerja. "Agar produktifitas itu tidak turun, maka perlu pencegahan lebih cepat,"  katanya didampingi Raja Muhammad Amin General Manager PT. McDermott Batu Ampar Batam, Indonesia.

(yes)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews