Marquez: Sangat Menyenangkan Pastikan Juara Dunia di Valencia

Marquez: Sangat Menyenangkan Pastikan Juara Dunia di Valencia

Marc Marquez. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID – Peta persaingan di papan atas klasemen sementara MotoGP 2017 menarik untuk disaksikan. Pasalnya hingga seri ke-14 di Aragon, lima pembalap top masih berpeluang merebut juara dunia musim ini.

Saat ini, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memuncaki klasemen sementara dengan raihan 224 poin. Sementara posisi dua ditempati pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (208 poin).

Pebalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berada di peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 196 poin. Sedangkan Dani Pedrosa menempati urutan empat dan terpaut 54 angka dari rekan setimnya, Marquez. Kemudian posisi lima besar dihuni rekan setim Vinales, Valentino Rossi (168 poin).

Masih ada empat race tersisa, yakni Grand Prix (GP) Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. Namun, persaingan tidak hanya milik lima pembalap papan atas tersebut, melainkan sejumlah pembalap lain juga bisa memberikan kejutan.

Mengetahui persaingan ketat tersebut, Marquez menyebut terdapat banyak pembalap tangguh di MotoGP 2017. Namun, ia mengaku senang jika memastikan gelar juara dunia musim ini di seri ke-18 sekaligus menjadi balapan terakhir di Sirkuit Valencia, Spanyol, pada Minggu 12 November 2017.

“Ada begitu banyak pembalap tangguh. Semuanya nyaris berdekatan. Tentu menjadi hal menyenangkan jika tiba di Valencia (seri terakhir) dengan status juara dunia. Namun, saya yakin balapan di sana akan menjadi penentu juara musim ini,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (5/10/2017).

(ind)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews