Mulai Hari Ini, Kapal Roro KMP Sembilang Docking Selama 40 Hari

Mulai Hari Ini, Kapal Roro KMP Sembilang Docking Selama 40 Hari

KMP Sembilang. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kapal penyeberangan Roll On Roll Off (Roro) KMP Sembilang yang melayani rute Dabo Singkep-Batam dan Dabo Singkep-Tanjungpinang untuk sementara waktu akan melakukan masa pemeliharaan (docking).

Kepala bidang (Kabid) Perhubungan Darat di Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Novrizal mengatakan, proses docking KMP Sembilang tersebut akan berlangsung paling cepat selama 2 minggu dan paling lama selama 40 hari.

"Kita akan lakukan rutinitas docking tahunan, mulai dari tanggal 5 Oktober. Docking ini paling cepat kita lakukan 2 minggu sampai 3 minggu, paling lama 1 bulan, biasanya sampai 40 hari," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Kamis (05/10/2017).

Ia menambahkan, selama docking KMP Sembilang akan melakukan pembersihan lambung dan pengecetan.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan kapal pengganti yang akan beroperasi satu minggu sekali untuk tujuan Dabo Singkep-Tanjungpinang, dan dua kali seminggu tujuan Dabo Singkep-Batam.

"Masa dockingnya kita lakukan mulai Kamis (5/10/2017). Untuk itu kita akan datangkan kapal pengganti, jadi aktifitas laut itu tetap berjalan," katanya. 

(Ruz)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews