Jalan di Bengkong Diperlebar, Wali Kota Minta Warga Relakan Bangunan

Jalan di Bengkong Diperlebar, Wali Kota Minta Warga Relakan Bangunan

Wali Kota Batam M Rudi. (foto: ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemerintah Kota Batam akan melakukan pelebaran jalan di kawasan Bengkong. Pelebaran jalan tersebut akan dimulai dari simpang kuda sampai ke Bengkong Seken atau Pasar Shopping Centre sepanjang 2,7 kilometer. 

Pelebaran jalan tersebut akan dimulai pada tahun depan, namun Pemko Batam saat ini sedang dalam tahapan sosialisasi kepada masyarakat yang terkena dampak pelebaran jalan. 

“Untuk pengembangan Kota Batam, kita harus menata infrastruktur yang ada, daerah Nagoya sudah dan Batam Center sedang dikerjakan, tahun depan akan kita tata Bengkong,” ujar Wali Kota Batam, HM Rudi saat sosialisasi mengenai pelebaran jalan di Golden Prawn, Bengkong, Rabu (27/9/2017). 

Rudi berharap warga yang terkena dampak pelebaran jalan dapat berbesar hati. Setelah sosialisasi tersebut, Pemko Batam akan menyurati para pemilik bangunan. 

"Surat tetap kita akan berikan, namun saya tahu bapak/ibu sudah merelakan bangunannya ditertibkan, jadi lebih baik langsung mengosongkan sendiri bangunan yang dipakai saat ini,” kata Rudi di depan puluhan warga Bengkong. 

Wilayah Kecamatan Bengkong adalah salah satu kecamatan terpadat penduduk di Batam. Sementara jalanan yang ada belum ada penambahan atau pelebaran.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews