Prabowo Hadiri Aksi Bela Rohingya 169, Ini Orasinya

Prabowo Hadiri Aksi Bela Rohingya 169, Ini Orasinya

Massa di aksi bela Rohingya 169 di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017). (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir di tengah-tengah ribuan massa yang melakukan aksi bela Rohingya 169 di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017). Kehadiran Prabowo disambut takbir peserta aksi.

Saat mendapat kesempatan orasi, Prabowo menegaskan Indonesia harus menjadi negara yang disegani, dihormati, dan mempunyai wibawa di mata dunia.

"Saya imbau juga, kita harus disegani, bangsa Indonesia harus disegani. Kejadian Indonesia tidak didengar akui, ini pelajaran bagi kita. Kita bantu Rohingya, tapi diri sendiri tak beres, bagaimana mau didengar bangsa lain," seru Prabowo di hadapan massa aksi. 

Oleh karena itu, Prabowo meminta kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan kewibawaan Indonesia di mata dunia. Dengan disegani, kata Prabowo, Indonesia bisa memiliki bargaining yang kuat saat menjaga perdamaian dunia.

"Jadi saya imbau tokoh Islam, untuk semangat, mari kita koreksi, kita perkuat Indonesia. Kita akan disegani negara lain jika kita kuat," jelas Prabowo.

Kehadiran Prabowo dalam acara ini bertujuan untuk menyampaikan rasa belasungkawa dan solidaritas atas peristiwa kemanusiaan yang menimpa warga Rohingya di Rakhine, Myanmar.

"Sahabat semua ini kehormatan untuk saya dan memang kita kumpul di sini untuk menyatakan, solidaritas kita dengan saudara kita kaum Rohingya yang mengalami suatu bentuk penindasan. Untuk itu, kita bersama-sama menyatakan solidaritas kita," ucapnya.

Aksi ini juga akan dihadiri oleh Presiden PKS Sohibul Iman dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Amien Rais, Sandiaga Uno dan sejumlah tokoh lain. 

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews